Forum Kewaspadaan Dini Kota Padang Gelar Rapat, Ini yang Dibahas


Kamis, 19 Maret 2020 - 16:17:22 WIB
Forum Kewaspadaan Dini Kota Padang Gelar Rapat, Ini yang Dibahas Suasana rakor Forum Kewaspadaan Dini Kota Padang di Ruangan Staf Ahli Setdako Padang, Kamis (19/3/2020).

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Forum Kewaspadaan Dini Kota Padang menggelar rapat koordinasi membahas isu dan permasalahan terkini di Kota Padang di Ruangan Staf Ahli Setdako Padang, Kamis (19/3/2020).

Turut hadir pimpinan OPD terkait di lingkup Pemko Padang, para camat dan elemen terkait termasuk unsur Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Padang.

Kepala Kantor Kesbangpol Kota Padang, Yuska Libra Fortunan selaku leading sector rapat menyampaikan, rapat ini diadakan mengacu sesuai Permendagri Nomor 2 Tahun 2018 tentang
kewaspadaan dini di daerah untuk menyikapi perkembangan politik di daerah.

"Namun saat ini ada masalah yang segera diatasi dan
ditindaklanjuti yakni wabah virus corona (covid-19). Selain itu, juga terkait penyelenggaran pemilihan gubernur dan sensus penduduk 2020 di Kota Padang," jelasnya dikesempatan itu.

Adapun dari hasil perbincangan saat itu diantaranya
membahas masalah covid-19, meski untuk Kota Padang belum ada satu pun warga yang positif terkena virus berbahaya tersebut.

"Sesuai arahan Wali Kota Nomor: 421.2002/DIKDAS-03/2020, Pemerintah Kota Padang secara resmi memindahkan aktifitas belajar mengajar siswa PAUD, TK, Madrasah Ibtidaiyah, SD, MTSN dan SMP kerumah siswa masing-masing menyikapi situasi terakhir penyebaran covid-19. Pemberlakukan kebijakan memindahkan belajar kerumah masing-masing ini dilakukan selama empat belas hari dimulai tanggal 19 Maret sd 1 April 2020," sebut Kepala BPBD Kota Padang Barlius saat itu.

Senada dengan itu Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Padang, Amrizal Rengganis mengatakan pihaknya siap mengcover setiap informasi dan pemberitaan terkait covid-19 di Kota Padang. Selain itu katanya, juga akan memberikan informasi setiap kebijakan pemerintah dan hal
penting berkaitan covid-19 tersebut.

"Kita tidakingin ada yang salah memberikan info terkait corona ini. Kita akan siap sedia memantau perkembangan kasus tersebut, termasuk senantiasa berkoordinasi dengan pihak media massa di kota ini terkait pemberitaan," tuturnya. (*)

 Sumber : Rilis /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 30 Oktober 2019 - 13:33:18 WIB

    Rencana Penyesuaian Tarif, PDAM Padang Ajak Stakeholder Gelar Forum Diskusi

    Rencana Penyesuaian Tarif, PDAM Padang Ajak Stakeholder Gelar Forum Diskusi PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Untuk meningkatkan mutu dan pelayanan konsumen yang lebih baik, PDAM Kota Padang mengundang beberapa stockholder, BPSK, Ombudsman, akademisi, PWI, YLKI, KI Sumbar dan beberapa media. .
  • Sabtu, 01 Juni 2019 - 05:57:34 WIB

    Deklarasi Dihadiri Walikota, Padang Creative City Forum Resmi Berdiri

    Deklarasi Dihadiri Walikota, Padang Creative City Forum Resmi Berdiri PADANG, HARIANHALUAN.COM-Padang Creative City Forum (PCCF) resmi mendeklarasikan keberadaan dan kepengurusannya. Kegiatan yang di adakan di Kupi Batigo Jalan KH. Ahmad Dahlan No 19, Kota Padang tersebut disaksikan oleh Waliko.
  • Kamis, 31 Januari 2019 - 15:06:52 WIB

    Kesbangpol Bentuk Forum, Atasi Gangguan Terhadap Warga

    Kesbangpol Bentuk Forum, Atasi Gangguan Terhadap Warga PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Guna mengatasi gangguan yang terdapat di masyarakat, Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Padang akan membentuk forum kewaspadaan dini masyarakat yang berfungsi sebagai 'intelijen' dari pe.
  • Jumat, 13 Mei 2016 - 04:24:22 WIB

    Forum IKRAR STIH Desak Berlalukan Hukum Kebiri

    PADANG, HALUAN — Da­lam rangka meningkatkan keadilan dan perlindungan hukum kepada pelaku keja­hatan terhadap anak, Forum Insan kreatif dan berkarakter (IK­RAR), organisasi kema­hasiswaan STIH Padang serta Lembaga Hukum.
  • Jumat, 18 Maret 2016 - 14:20:17 WIB
    Pelatihan Dasar Pengembangan Masyarakat PTSP

    Berdayakan Masyarakat Melalui Forum Nagari

    Berdayakan Masyarakat Melalui Forum Nagari PADANG, HALUAN — ”Ja­ngan pernah berikan ikan tapi berikan pancingnya”, itulah sepenggal kalimat yang sering terucap ketika seseorang ingin membantu orang lain agar bisa hidup mandiri..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM