Bill Gates Sudah Ramal Pandemi Virus Corona 5 Tahun Lalu


Kamis, 19 Maret 2020 - 17:00:37 WIB
Bill Gates Sudah Ramal Pandemi Virus Corona 5 Tahun Lalu Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Microsoft, Bill Gates sudah memprediksi adanya pandemi virus corona (COVID-19). Bill Gates bahkan telah memperkirakan wabah tersebut lima tahun lalu.

Dilansir dari Okezone, Senin (16/3/2020) dalam ceramah TED Talk yang ditonton lebih dari 5 juta kali, Bill Gates menjelaskan pada tahun 2015 bahwa kita harus lebih takut pada virus daripada perang nuklir seperti sekarang.
 
Pemikiran tersebut bukan saja dibeberkan oleh miliarder filantropi ini, tapi ada banyak pihak yang meramalkannya. Seperti ilmuwan, ahli epidemiologi, dan mereka yang ahli di bidang medis. Sayang tak digubris sehingga wabah virus corona pun menjadi pandemi di zaman modern ini. 

Padahal, Bill Gates menjadi sosok yang bersuara paling keras di komunitas teknologi agar orang-orang di seluruh dunia mengindahkan peringatan tersebut.

Miliarder yang merupakan pendiri Microsoft ini diketahui telah mundur dari jabatan eksekutif di Microsoft pada 2008 lalu. Namun, dia tetap menjadi chairman di dewan direksi pada 2014 hingga menjadi anggota dewan direksi.
 
Pada Jumat (13/3/2020) waktu setempat, Gates memilih mengundurkan diri secara total dari dewan direksi Microsoft dan fokus pada pekerjaan filantropinya yang berkaitan dengan kesehatan global, pendidikan, dan perubahan iklim. Bill Gates dan istrinya Melinda diketahui menjalankan lembaga amal terbesar di dunia, Gates Foundation.

Hari ini (16/3/2020), kasus penyebaran virus corona telah menginfeksi 169.943 orang di seluruh dunia dengan total kematian 6.523 dan sembuh 77.778. Semoga kedepannya kita bisa lebih aware terhadap kesehatan agar tidak ada lagi pandemi lainnya ya!. (*)

loading...
 Sumber : wartaekonomi.co.id /  Editor : NOVA
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 30 Juli 2020 - 20:33:41 WIB

    6 Vaksin yang Pernah Dibiayai Bill Gates, Harganya Fantastis

    6 Vaksin yang Pernah Dibiayai Bill Gates, Harganya Fantastis HARIANHALUAN.COM - Siapa yang tidak kenal Bill Gates, salah satu orang terkaya yang doyan berinvestasi dibidang kesehatan. Teranyar, Bill bersama Melinda Gates Foundation berdonasi hingga US$ 100 juta untuk meneliti vaksin C.
  • Rabu, 15 Juli 2020 - 19:18:24 WIB

    Vaksin Corona yang Didanai Bill Gates Manjur!

    Vaksin Corona yang Didanai Bill Gates Manjur! HARIANHALUAN.COM - Pendiri Microsoft, Bill Gates tekah mengeluarkan ratusan juta dolar untuk mengembangkan vaksin corona melalui organisasi filantropisnya, Bill & Melinda Gates Foundation. Salah satunya yang mendapatkan penda.
  • Ahad, 28 Juni 2020 - 20:42:36 WIB

    Simak Nih, WHO & Bill Gates Ungkap Kabar Pembuatan Vaksin Covid-19    

    Simak Nih, WHO & Bill Gates Ungkap Kabar Pembuatan Vaksin Covid-19     HARIANHALUAN.COM - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengungkapkan kabar terkini perihal pembuatan vaksin Covid-19. Menurut Chief Scientist WHO Soumya Swaminathan, ada dua perusahaan yang berada dalam posisi terdepan terka.
  • Senin, 18 Mei 2020 - 08:41:00 WIB

    AS Hentikan Program Tes Covid-19 yang Dibekingi Bill Gates, Kenapa Ya?

    AS Hentikan Program Tes Covid-19 yang Dibekingi Bill Gates, Kenapa Ya? HARIANHALUAN.COM - Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA) menghentikan tes Covid-19 yang didukung pendiri Microsoft Bill Gates. Program itu sendiri diberi nama SCAN (Seattle Coronavirus Assessment Network)..
  • Senin, 13 April 2020 - 13:26:21 WIB

    Segini Harga Calon Vaksin Corona Menurut Istri Bill Gates

    Segini Harga Calon Vaksin Corona Menurut Istri Bill Gates JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Melinda Gates turut aktif bersama suaminya, Bill Gates, di yayasan Bill & Melinda Gates Foundation. Seperti suaminya, Melinda pun memikirkan bagaimana cara mengatasi pandemi virus Corona yang merep.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]