Siswa di Pariaman Belajar dari Rumah Selama Dua Pekan


Kamis, 19 Maret 2020 - 17:44:15 WIB
Siswa di Pariaman Belajar dari Rumah Selama Dua Pekan Rapat bersama Walikota Pariaman Genius Umar, Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, Forkopimda di ruang walikota, Kamis (19/3).

PARIAMAN,HARIANHALUAN.COM - Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19, Pemko Pariaman memberlakukan sistem proses belajar di rumah untuk siswa TK, PAUD, SD, dan SMP di kota tersebut. Pembelajaran di rumah bagi siswa tersebut untuk dua pekan ke depan dan dimulai Jumat besok, 20 Maret 2020.

Kebijakan itu diambil berdasarkan rapat Pemko Pariaman bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Ruang Walikota, Kamis (19/3).

"Kita memutuskan proses belajar mengajar mulai TK, PAUD, SD dan SMP dilaksanakan di rumah selama 14 hari ke depan," kata Walikota Pariaman didampingi Wakil Walikota, Mardison Mahyuddin.

Pada hari Jumat (20/3), guru memberikan tugas selama dua minggu itu, kemudian guru mengecek dua atau tiga kali seminggu ke tempat siswa untuk memastikan keberlangsungan proses belajar tersebut.

Jadi siswa tidak libur, melainkan memindahkan tempat belajarnya yang semula di sekolah dan saat ini belajar di rumah. Walikota minta peran orangtua siswa memperhatikan anaknya menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan para guru tersebut.

Terhadap sekolah-sekolah yang berada di bawah kewenangan Pemerintah Provinsi Sumbar (SMK, SMA dan SLB), bisa menyesuaikan, sesuai instruksi dan edarannya  nanti.

Jika pada Jumat (3/4) itu masih belum memungkinkan kembali belajar ke sekolah, tentu proses belajar di rumah akan diperpanjang dengan memberikan tugas kepada siswa kembali.(*)

Reporter : Trisnaldi /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 03 April 2020 - 17:24:45 WIB

    Politeknik ATI Padang Umumkan Hasil Penjaringan Siswa Berbakat, Cek di Sini!

    Politeknik ATI Padang Umumkan Hasil Penjaringan Siswa Berbakat, Cek di Sini! PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Politeknik ATI Padang mengumumkan hasil seleksi penerimaan mahasiswa baru Tahun Akademik 2020/2021. Pengumuman nama-nama calon mahasiswa baru yang diterima melalui Penjaringan Siswa Berbakat ini bi.
  • Jumat, 03 April 2020 - 06:00:54 WIB

    Terimbas Corona, Ribuan Mahasiswa UIN IB Padang Gagal Wisuda

    Terimbas Corona, Ribuan Mahasiswa UIN IB Padang Gagal Wisuda PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang menunda pelaksanaan wisuda Diploma, Sarjana, dan Pascasarjana tahun akademik 2019/2020 yang mulanya berlangsung selama dua hari berturut-turut.
  • Kamis, 02 April 2020 - 23:36:47 WIB

    Kabar Baik! Kemenag Buka Beasiswa 5.000 Doctor

    Kabar Baik! Kemenag Buka Beasiswa 5.000 Doctor JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Kementerian Agama melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam telah membuka program beasiswa unggulan yaitu "Integrated Master-Doctor (IMD)” atau Program Magister Lanjut Doktor Luar Negeri. P.
  • Kamis, 02 April 2020 - 21:30:34 WIB

    Mahasiswa UNP Kini Kuliah Melalui Siaran RRI

    Mahasiswa UNP Kini Kuliah Melalui Siaran RRI PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Dalam rangka memberikan layanan pembelajaran kepada mahasiswa dalam masa siaga Covid 19, Universitas Negeri Padang (UNP) melakukan kerjasama dengan LPP RRI..
  • Rabu, 01 April 2020 - 15:25:27 WIB

    300 Siswa Setukpa Polri Sukabumi Positif Covid-19

    300 Siswa Setukpa Polri Sukabumi Positif Covid-19 JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Kepolisian RI (Polri) telah melakukan pemeriksaan cepat (rapid test) virus corona (Covid-19) terhadap 1.550 siswa Sekolah Pembentukan Perwira Lembaga Pendidikan Polri (Setukpa Lemdikpol) di Sukabum.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM