Awas! Twitter Bakal Lenyapkan Tweet yang Bikin Corona Makin 'Perkasa'


Kamis, 19 Maret 2020 - 18:27:39 WIB
Awas! Twitter Bakal Lenyapkan Tweet yang Bikin Corona Makin 'Perkasa' Ist

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Twitter akan mengambil langkah-langkah tambahan untuk menghapus tweet yang menempatkan orang pada risiko tertular virus corona.

Dilansir wartaekonomi.co.id, Rabu (19/3/2020), Twitter memperbarui kebijakan keamanannya untuk melarang tweet yang dapat menempatkan orang pada risiko lebih tinggi untuk mentransmisikan Covid-19.

Kebijakan baru ini melarang tweet yang menolak panduan ahli tentang virus, mendorong perawatan palsu atau tidak efektif, pencegahan dan teknik diagnostik serta tweet yang menyesatkan pengguna dengan berpura-pura berasal dari otoritas kesehatan atau pakar.

Dalam posting-an blognya, Twitter mengatakan bahwa ia akan mengharuskan orang untuk menghapus tweet dalam kasus ini.

Twitter mengindikasikan bahwa ia akan mempertimbangkan konteks seperti riwayat akun dalam membuat penentuan penegakannya, yang katanya tetap tidak berubah. 

"Ketika kami menentukan bahwa tweetmelanggar aturan Twitter, kami mengharuskan pelanggar untuk menghapusnya sebelum mereka dapat tweet lagi," begitulah bunyi peraturan Twitter.

Seorang pengguna diberi tahu tentang ini melalui email dan diberi kesempatan untuk menghapus tweet atau mengajukan banding. Sementara itu terjadi, tweet itu tersembunyi dari pandangan. (*)

loading...
 Sumber : Warta Ekonomi /  Editor : Milna
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 15 Juli 2020 - 07:55:08 WIB

    Awas! Banyak Penipu Berkeliaran di Instagram

    Awas! Banyak Penipu Berkeliaran di Instagram HARIANHALUAN.COM - Instagram merupakan salah satu media sosial yang balik digunakan anak muda. Namun waspadalah karena banyak penipu berkeliaran di media berbagi foto milik Facebook ini..
  • Jumat, 17 April 2020 - 22:52:58 WIB

    Awas! Facebook 'Intai' Pengguna yang Sebar Hoax Corona

    Awas! Facebook 'Intai' Pengguna yang Sebar Hoax Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Facebook menerapkan kebijakan baru untuk mencegah penyebaran hoax dan misinformasi seputar virus Corona di platform-nya. Kali ini mereka akan memberi peringatan bagi pengguna yang berinteraksi .
  • Jumat, 17 Januari 2020 - 09:05:46 WIB

    Awas! 17 Aplikasi Ini Bikin Baterai Ponsel Boros

    Awas! 17 Aplikasi Ini Bikin Baterai Ponsel Boros JAKARTA, HARIAANHALUAN.COM - Bitdefender, perusahaan cybersecurity dan antivirus menemukan 17 aplikasi mobile yang mengurasi daya baterai ponsel dengan cepat habis..
  • Ahad, 08 Desember 2019 - 18:06:26 WIB

    Awas! Gara-Gara Masalah Ini WhatsApp Anda Bisa Dihapus

    Awas! Gara-Gara Masalah Ini WhatsApp Anda Bisa Dihapus JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pengguna layanan chat WhatsApp tak bisa begitu saja abai dengan masa aktif akun WhatsApp mereka. Ini karena pihak WhatsApp bisa saja menghapus akun Anda, karena sudah melewati batas tak aktif.
  • Rabu, 16 Oktober 2019 - 11:06:15 WIB

    Awas! Ini Daftar 15 Aplikasi Berbahaya di Android

    Awas! Ini Daftar 15 Aplikasi Berbahaya di Android JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pakar keamanan Sophos mengungkap 15 aplikasi berbahaya yang selama ini sudah dipasang (install) oleh pengguna ponsel dan tablet Android. Sophos menemukan saat ini aplikasi berbahaya tersebut masi.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]