Nahas! Pencuri Kotak Amal di Padang Koma Dihajar Massa


Kamis, 19 Maret 2020 - 19:31:16 WIB
Nahas! Pencuri Kotak Amal di Padang Koma Dihajar Massa Tersangka pencurian kotak amal di Pasie Nan Tigo dalam perawatan intensif ICU RSUP DR. M. Djamil Padang dan dikawal Kanit Reskrim Polsek Koto Tangah, Ipda Heru Gunawan.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Seorang pria 22 tahun asal Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota mengalami koma di ruang ICU RSUP DR. M. Djamil Padang setelah dihajar massa usai kepergok mencuri kotak amal. Aksi tersangka bernama Rahmad Abdullah ini ketahuan oleh warga saat tengah asyik mencongkel kotak amal di Musala Al Falah, Kelurahan Pasie Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah, Selasa (17/3/2020) dini hari lalu.

Informasi yang dihimpun harianhaluan.com, tersangka ditangkap oleh warga yang sedang menggelar ronda rutin di kawasan tersebut. Dia (tersangka,red) sama sekali tidak mengetahui jika tindakannya sudah diintai oleh warga. Memastikan aksi tersangka, warga pun datang beramai-ramai mengepung tersangka yang berada di dalam Musala. 

Tak pelak, warga pun langsung menghajar tersangka hingga babak belur. Nyawa tersangka pun terselamatkan oleh petugas dari Polsek Koto Tangah yang datang ke lokasi. Petugas langsung mengamankan tersangka dari amuk massa dan melarikannya ke RS Bhayangkara Polda Sumbar untuk perawatan.

Salah seorang warga, Pardi (44) mengatakan, Musala tersebut sudah dua kali mengalami kehilangan kotak amal. Makanya, saat memergoki tersangka, warga pun langsung menghajarnya hingga babak belur karena sudah geram. “Untung polisi cepat datang ke lokasi dan langsung membawanya ke rumah sakit," tuturnya.

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Koto Tangah, Ipda Heru Gunawan mengatakan, usai dievakuasi dari kerumunan massa, tersangka ini sempat dibawa ke RS Bhayangkara kemudian dirujuk ke RSUP DR. M. Djamil Padang karena mengalami luka parah disekujur tubuhnya akibat dihajar massa. 

“Identitas tersangka ini awalnya tidak diketahui. Tapi, setelah tim Identifikasi Polresta Padang datang ke rumah sakit untuk mengambil sampel sidik jari, barulah didapat identitas tersangka ini," jelas Ipda Heru.

Untuk kondisi, tersangka ini tidak sadarkan diri (koma,red) dan mengalami luka parah di bagian kepala. Sedangkan, untuk aksinya tersangka ini terancam dikenakan pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan ancaman diatas lima tahun penjara. “Kita berharap pihak keluarga tersangka ini datang ke M Djamil atau Polsek Koto Tangah untuk melihat kondisinya," tutupnya. (*)

 Editor : Agoes Embun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]