10 Tahun Wakili Masyarakat, Tokoh Minang: Saatnya Mulyadi Pimpin Sumatera Barat


Kamis, 19 Maret 2020 - 19:49:56 WIB
10 Tahun Wakili Masyarakat, Tokoh Minang: Saatnya Mulyadi Pimpin Sumatera Barat Anggota DPR RI Mulyadi selfi bersama ibuk-ibuk. Ist

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Anggota DPR RI Mulyadi menyatakan siap maju Pilgub Sumbar 2020. Pun kinerjanya selama ini di parlemen disebut mewakili suara sejumlah warga di Tanah Minang.

Tokoh Masyarakat Kota Padang Nofrizon dan Tokoh Lima Puluh Kota Darman Sahladi mengatakan Mulyadi memiliki empati terhadap masyarakat. Dengan itu, banyak program dan bantuan yang disalurkan Mulyadi dari pemerintah pusat selama 10 tahun mewakili masyarakat Sumbar di Senayan.

"Pak Mulyadi terbukti selama 10 tahun bekerja memajukan daerah dan masyarakat Sumbar, banyak program dan bantuan dari kementerian yang telah beliau salurkan" ungkap Nofrizon yang juga Anggota DPRD Sumbar.

"Kita butuh figur pemimpin seperti beliau, sudah saatnya Pak Mulyadi memimpin Sumbar," sambungnya.

Sementara itu Tokoh Lima Puluh Kota Darman Sahladi menjelaskan mantan Wakil Ketua Komisi VII Mulyadi merupakan aktor dibalik percepatan penyelesaian pembangunan jembatan layang kelok sembilan. Berkatnya, jembatan layang tersebut telah menjadi ikon Sumbar dan menjadi salah satu tempat yang menarik untuk dikunjungi wisatawan.

"Berkat Pak Mulyadi jembatan layang kelok sembilan dapat terselesaikan, bukan hal mudah bagi wakil rakyat di Senayan untuk melakukan itu, tapi beliau bisa," ujar mantan Ketua DPRD Lima Puluh Kota Darman.

Mulyadi mengaku dengan senang hati menerima dorongan masyarakat Sumbar untuk maju dalam Pilgub Sumbar 2020. Dia menganggap, dorongan masyarakat merupakan suatu kekuatan untuk lebih banyak berkontribusi kepada tanah kelahirannya.

"Saya tidak keberatan meninggalkan jabatan sebagai Anggota DPR RI dan maju sebagai calon gubernur karena ini memang dorongan dari masyarakat Sumbar," kata Mulyadi.

Selama menjabat tiga periode sebagai anggota DPR, sejumlah pembangunan telah dikawal oleh Mulyadi yang berasal dari Dapil Sumbar.

Di antaranya, penyelesaian Jembatan Layang Kelok 9, jalan Manggopoh-Simpang Empat, jalan Tapan-Batas Bengkulu, listrik tenaga surya, proyek infrastruktur pedesaan PPIP, listrik desa, mesin robin untuk ratusan nelayan, revitalisasi Pantai Carocok, Politeknik Pelayaran dan banyak lagi yang lain.

"Ketika saya menjabat sebagai DPR RI di Senayan, Alhamdulillah perjuangan untuk masyarakat banyak membuahkan hasil di berbagai pembangunan, dan ini akan saya lanjutkan jika diberikan amanah menjadi Gubernur Sumbar periode mendatang," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Mulyadi merupakan tokoh Sumbar yang memiliki segudang prestasi dalam memanfaatkan APBN agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Tidak hanya masyarakat yang berada di dapilnya, namun juga manfaat pembangunan dirasakan oleh masyarakat di luar Dapil Mulyadi.

Sebagai contoh, bantuan kapal jenis longtail yang dimanfaatkan oleh kelompok nelayan Kota Padang. Meskipun Kota Padang bukanlah dapil dari Mulyadi, namun mereka tetap mendapatkan bantuan tersebut.

Selain itu, kiprah Mulyadi juga terasa dalam pembangunan infrastruktur seperti pesantren-pesantren serta rusunawa untuk para penghafal qur’an, hal ini membuktikan bahwa dirinya memiliki kepedulian terhadap kehidupan beragama di Sumbar.

Atas jasa dari Mulyadi tersebut, dukungan terus mengalir dari berbagai kalangan masyarakat di Sumbar. (*)

 Sumber : Rilis /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM