Wabah Corona, Bupati Dharmasraya Rumahkan Siswa Selama 14 Hari


Kamis, 19 Maret 2020 - 20:03:11 WIB
Wabah Corona, Bupati Dharmasraya Rumahkan Siswa Selama 14 Hari Tim dari Dinas Kesehatan melakukan penyemprotan di Mesjid Al Ikhwan Sungai Rumbai, mesjid tersebut merupakan salah satu mesjid yang berada di Jalinsum dan perbatasan Sumbar dengan Jambi. Foto/Maryadi

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM -- Akhirnya Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan memutuskan untuk merumahkan anak-anak sekolah dengan instruksi bupati No 425.1/519/disdik-2020, mulai 20 Maret hingga 02 April 2020. Hal itu adalah keputusan rapat terkait penyebaran Virus Corona di Kabupaten Dharmasraya.

Ia meminta kepada pihak sekolah untuk memberikan tugas tugas sekolah untuk anak anak, begitu pula kepada anak anak tidak ada melakukan kegiatan lain diluar rumah selama dirumahkan. Dalam surat itu ia minta kepada Sat Pol PP untuk mengawasi instruksi ini agar tidak ada anak anak yang berkeliaran di luar rumah.

Menurut juru bicara Bupati terkait virus corona, dr Rahmadian S, keputusan itu diambil karena ada beberapa pertimbangan, salah satu pertimbangannya adalah Dharmasraya yang berada di perlintasan jalan lintas Sumatera, sekitar 48 kilometer membelah Dharmasraya.

Tempat tempat persinggahan cukup banyak di Dharmasraya, seperti rumah makan, masjid dan SPBU.

"Memang berbagai upaya sudah dilakukan seperti penyemprotan di tempat tempat persinggahan itu pada siang tadi, tapi hal itu tentu belum cukup," ujar Kepala Dinas Kesehatan Dharmasraya ini.

Ia juga meminta agar masyarakat mengikuti instruksi dari bupati tersebut, agar penyebaran virus corona tidak sampai di Dharmasraya. (*)

Reporter : Maryadi /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 19 Maret 2020 - 21:13:16 WIB

    Cegah Virus Corona Mewabah, Pemda Diminta Gerak Cepat

    Cegah Virus Corona Mewabah, Pemda Diminta Gerak Cepat PASAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Sejumlah pihak mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Pasaman meliburkan proses belajar mengajar (PBM) siswa di sekolah, terhitung mulai besok, Jumat 20 Maret hingga Kamis 2 April 2020..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM