Malang! Pemain Lyon Tak Digaji akibat Corona


Kamis, 19 Maret 2020 - 20:54:16 WIB
Malang! Pemain Lyon Tak Digaji akibat Corona Olympique Lyon. (AP Photo/Laurent Cipriani)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Olympique Lyon, menghentikan sementara pembayaran gaji pemain sebagai imbas dari mewabahnya virus corona yang juga mengistirahatkan kompetisi Liga Prancis sampai batas yang tidak ditentukan.

Penghentian sementara pemberian gaji itu karena pihak Lyon meliburkan aktivitas mereka di semua level, termasuk di skuat berjuluk Les Gones itu. Lyon juga menghentikan kegiatannya tanpa batas waktu.

Lyon sama seperti klub-klub Eropa lainnya yang memberlakukan pembayaran upah dan gaji kepada pegawai dan pemainnya setiap pekan. Tanpa adanya aktivitas profesional, maka pembayaran gaji pun dihentikan.

"Mengingat langkah-langkah yang diambil pihak berwenang untuk memerangi penyebaran Covid-19, yang menyebabkan penghentian semua kompetisi dan latihan, Lyon, seperti klub Ligue 1 lainnya melaporkan menempatkan semua staf olahraga sebagai pengangguran sementara hingga pemberitahuan lebih lanjut," demikian pernyataan Lyon dalam situs resmi klub.

"Dengan demikian, Lyon juga menangguhkan sementara pembayaran upan dan gaji," ucap Lyon melanjutkan dikutip dari Sport.

Menurut Sport, Lyon mengikuti jejak Amiens SC, Nimes Olympique, dan Montpellier yang menghentikan pembayaran gaji karyawan atau pemainnya untuk sementara. Meski tidak lagi menerima gaji dari klub, para pemain itu akan menerima tunjangan dari pemerintah.

Di Prancis, kasus pemecatan sementara membuat negara membayar sebagian dari upah minimum gaji pemain. Dengan selisih dari sisa pembayaran gaji kepada pemain ditanggung perusahaan, dalam hal ini Lyon.

Seluruh kegiatan Lyon berhenti karena Ligue 1 menghentikan kompetisi sejak Jumat (13/3). Pihak operator sendiri belum memastikan kapan akan melanjutkan liga.

Terlebih lagi, pemerintah Prancis kini tengah menerapkan lockdown corona selama 15 hari sejak Selasa (17/3) waktu setempat.

Di klasemen sementara Liga Prancis, Lyon berada di peringkat ketujuh dengan koleksi 40 poin dari 28 pertandingan. Lyon tertinggal 28 poin dari pemuncak klasemen Paris Saint-Germain. (*)

 Sumber : CNN /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM