Pandemi Corona, Mulai Besok Pemkab Pasbar Liburkan Sekolah


Kamis, 19 Maret 2020 - 21:08:53 WIB
Pandemi Corona, Mulai Besok Pemkab Pasbar Liburkan Sekolah Bupati Pasbar, H. Yulianto. Ist

PASAMAN BARAT, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) memutuskan untuk meliburkan sekolah tingkat PAUD, SD dan SMP/MTS untuk mengantisipasi penyebaran dan meminimalisir Corona Virus Disease 19 (Covid-19) dengan cara belajar dirumah.

Keputusan ini dibuat berdasarkan hasil Rapat yang dipimpin langsung oleh Bupati Pasbar, H. Yulianto yang dihadiri oleh, Kepala Kantor Kementrian Agama Pasbar, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kesehatan dan OPD terkait lainnya yang bertempat diruang rapat bupati, Kamis, (19/3/2020).

Dari hasil rapat tersebut, maka dikeluarkanlah Instruksi Bupati Pasbar Nomor.420/134/ DISDIKBUD/2020 tentang meliburkan anak anak sekolah yang mulai berlaku sejak tanggal 20 Maret hingga 2 April 2020 mendatang.

"Mulai besok Jumat, (20/03/2020) kegiatan belajar mengajar dari PAUD hingga SMP di Kabupaten Pasaman Barat, diliburkan selama dua pekan. Keputusan ini diambil untuk mengantisipasi penyebaran Corona (Covid-19) kepada para murid di sekolah-sekolah," ujar Bupati Pasbar, Yulianto kepada Harianhaluan.com di ruang kerjanya.

Yulianto mengatakan, langkah meliburkan anak-anak ini diambil, untuk mengantisipasi covid-19. untuk itu kita himbau kepada orang tua agar selama anak-anak libur untuk tetap belajar di rumah dengan pengawasan orang tua.

"Ini bukan libur biasa, tapi libur upaya pencegahan dan antisipasi kita terhadap penyebaran covid-19 terhadap anak-anak sekolah tingkat PAUD, SD SMP/MTS. Dari itu diharapkan agar orang tua dapat mengawasi kegiatan anak-anaknya dan jangan pula karena libur malah diajak bepergian ke luar rumah atau ke luar daerah," harap Yulianto.

Salah seorang wali murid, Yesi yang sedang menjemput anaknya di SDN 09 Pasaman Baru mengatakan, dengan adanya edaran Bupati tersebut, sebagai orang tua, ia merasa lega, sebab selama ini Ia mengaku merasa khawatir pada kondisi anaknya yang tetap sekolah dalam situasi saat ini.

"Saya bersyukur anak-anak diliburkan, namanya anak kecil belum terlalu paham bagaimana menjaga kebersihan dan mudah diserang penyakit, alhamdulillah akhirnya diliburkan selama 2 minggu," ungkap Yesi. (*)

loading...
Reporter : Fadli /  Editor : Milna
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]