Dua Mahasiswa Suspect Corona, UIN Suska Riau Langsung Lockdown


Jumat, 20 Maret 2020 - 07:25:46 WIB
Dua Mahasiswa Suspect Corona, UIN Suska Riau Langsung Lockdown Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau.

PEKANBARU, HARIANHALUAN.COM -- Dua mahasiswa UIN Suska Riau dikabarkan berstatus suspect virus Corona Covid-19. Rektor UIN Suska Riau, Akhmad Mujahidin melalui surat edarannya bernomor B-1224/Un.04/HM.00/03/2020 resmi me-lockdown kampus sampai 31 Maret 2020. Bahkan, dosen dan para pegawai juga tidak dibenarkan ke kampus selama lockdown. 

Kegiatan seminar proposal dan munaqsah yang sudah diagendakan pun ditunda sampai waktu yang belum ditentukan. Saat dikonfirmasi, Akhmad Mujahidin membenarkan terkait kabar adanya dua orang mahasiswanya (FA dan MS) terindikasi corona (suspect). Dua mahasiswa itu diketahui berasal dari Malaysia.

"Iya benar. Ini penjelasan dekannya," ucap Mujahidin sambil menyodorkan surat resmi dari Dekan Fakultas Syariah dan Hukum Hajar dan Dekan Fakultas Ushuluddin, Jamaluddin, Kamis (19/3/2020) malam seperti dilansir Riaumandiri.id (Haluan Media Group).

Kedua mahasiswa itu kini sedang dirawat di RSUD Arifin Achmad. Namun, Dekan Fakultas Ushuluddin menklaim MS sudah hampir sehat.
"Alhamdulillah yang bersangkutan sudah hampir sembuh. Akan tetapi hasil labor deteksi Covid-19 yang dikirim pihak rumah sakit ke Jakarta belum keluar," ucap Jamaluddin.

Selama lockdown, UIN Suska rencananya akan lakukan sterilisasi dan penyemprotan disinfektan. "Selama masa penutupan sementara, kampus UIN Suska Riau akan dilakukan sterilisasi dan penyemprotan disinfektan melalui koordinasi dengan Gubri dan BNPB serta Diskes Riau," tertulis dalam surat edaran dari hasil rapat pimpinan UIN Suska Riau pada Kamis, (19/3/2020) pukul 19.00 WIB. (*)

 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 27 Maret 2020 - 19:00:54 WIB

    Dua Pekan Work From Home, Kualitas Udara DKI Lebih Baik dari Berlin

    Dua Pekan Work From Home, Kualitas Udara DKI Lebih Baik dari Berlin JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Peringkat polusi udara Jakarta semakin membaik setelah pemerintah menerapkan strategi kerja di rumah atau work from home (WFH) untuk mengurangi penularan corona. Kondisi udara Jakarta dapat dilihat.
  • Rabu, 25 Maret 2020 - 16:42:36 WIB

    Positif Korona, Dua Pimpinan Ombudsman RI Lakukan Karantina Mandiri

    Positif Korona, Dua Pimpinan Ombudsman RI Lakukan Karantina Mandiri JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Dua pimpinan Ombudsman RI yang hasil pemeriksaannya positif Covid-19 tidak dirawat di rumah sakit, tetapi melakukan karantina mandiri..
  • Jumat, 20 Maret 2020 - 00:22:47 WIB

    Erick Thohir Ganti Dua Komisaris PT Pelni

    Erick Thohir Ganti Dua Komisaris PT Pelni JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Kementerian Badan Usaha Milik Negara mengganti dua anggota Dewan Komisaris PT Pelayaran Nasional Indonesia (PT Pelni). Keputusan tersebut berdasarkan surat Kementerian BUMN Nomor SK-84/MBU/03/2020 .
  • Ahad, 15 Maret 2020 - 20:58:04 WIB

    Ingat Ya! Libur Dua Pekan Jangan untuk Pulang Kampung atau Pergi Liburan

    Ingat Ya! Libur Dua Pekan Jangan untuk Pulang Kampung atau Pergi Liburan JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta masyarakat tak lagi melakukan aktivitas di luar rumah. Bahkan, ia meminta untuk sementara tidak ada yang bepergian ke luar kota dan ke kampung halaman at.
  • Selasa, 10 Maret 2020 - 13:52:25 WIB

    Pemerintah Umumkan Dua Pasien Positif Corona Sembuh

    Pemerintah Umumkan Dua Pasien Positif Corona Sembuh JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah mengumumkan bahwa dua pasien Corona Covid-19 sudah dikatakan kini negatif atau sembuh. Dua pasien itu salah satunya adalah kru kapal Diamond Princess..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM