Presiden Jokowi dan Istri Dinyatakan Negatif Corona


Jumat, 20 Maret 2020 - 07:53:33 WIB
Presiden Jokowi dan Istri Dinyatakan Negatif Corona Presiden Jokowi dan istri.

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengumumkan hasil tes pemeriksaan virus corona covid-19, Kamis (19/3/2020) pagi. Dari hasil yang diterima, keduanya dinyatakan negatif covid-19. 

"Saya dan Ibu Iriana sudah melaksanakan tes deteksi covid-19 empat hari yang lalu, dan sudah keluar hasil tesnya. Alhamdulillah dinyatakan negatif," ujar Jokowi dikutip dari keterangan tertulis Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Jumat (20/3/2020).

Baca Juga : Waspada! Termasuk Sumbar, 24 Wilayah Ini Dibayangi Cuaca Ekstrem

Jokowi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada tenaga medis yang merawat para pasien terinfeksi covid-19. Ia sebelumnya telah meminta agar para dokter maupun perawat rumah sakit diberikan insentif atas jasanya selama ini merawat para pasien. 

"Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada para dokter, para perawat dan seluruh jajaran rumah sakit, yang sedang bekerja keras penuh dedikasi dalam melayani dan merawat para pasien yang terinfeksi covid-19," katanya.

Baca Juga : Kasus Penggumpalan Darah Bertambah, Vaksin AstraZeneca di Indonesia Jalan Terus

Adapun, Jokowi mengingatkan kembali kepada masyarakat untuk belajar, bekerja, dan ibadah di rumah untuk mencegah persebaran covid-19.
"Semoga kita semua diberikan kesehatan yang prima," ucapnya.

Pemeriksaan tes covid-19 ini dilakukan pasca Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan positif covid-19. Budi sempat mengikuti rapat terbatas bersama Jokowi dan sejumlah menteri lain di Kantor Presiden. Selain Jokowi, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju juga telah melakukan tes covid-19. Hanya saja hasil tes itu disebut tak akan dipublikasikan karena termasuk general check up. (*)

Baca Juga : Cair! Menkes Klaim Puluhan Miliar Insentif Nakes Disalurkan

Editor : Agoes Embun | Sumber : CNN Indonesia
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]