Terkait Penyebaran Virus Corona, Permindo Night Market Ditutup


Jumat, 20 Maret 2020 - 11:32:36 WIB
Terkait Penyebaran Virus Corona, Permindo Night Market Ditutup Permindo Night Market

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Mengatasi penyebaran virus corona serta memberikan pengamanan dini, Dinas Perdagangan Kota Padang menutup Permindo Night Market mulai pekan ini. Kegiatan Permindo Night Market (PNM) yang selama ini berlangsung setiap sabtu malam akan ditutup untuk waktu yang tidak ditentukan.

Kepala Dinas Perdagangan Endrizal pada Haluan, Jumat (20/3/2020) membenarkan bahwa penutupan PNM untuk mengatasi penyebaran virus corona. Seperti yang diketahui, PNM sejauh ini keramaiannya terus meningkat dengan barang dagangannya mayoritas kuliner.

"Sama-sama kita ketahui bahwa peminat PNM sangat ramai. Sedangkan sesuai imbauan dan edaran dari pemerintah, masyarakat Kota Padang diharapkan menjauhi keramaian. Untuk itu, tutupnya PNM sesuai dengan kondisi yang terjadi," ujar Endrizal.

Terkait penutupan tersebut, Endrizal menyebutkan akan mempengaruhi perekonomian pedagang. Pasalnya, dari hasil penjualan di PNM, rata-rata pedagang bisa mendapatkan 30 persen keuntungan dari hasil dagangannya.

"Memang pengaruhnya cukup besar bagi perekonomian. Namun, langkah ini harus kita ambil supaya tidak berlarut dan virusnya bisa dihentikan. Jika cepat teratasi, maka dengan cepat juga perekonomian bisa membaik," katanya.

Endrizal mengimbau kepada pedagang supaya bersabar dalam menghadapi musibah ini. Selain itu, ia juga meminta kepada pengunjung supaya berdiam diri di rumah dan menghindari keramaian.

"Tidak hanya di PNM saja yang harus dihindari, hendaknya di setiap keramaian bs dihindari. Jika memang tidak terlalu penting janganlah keluar rumah. Supaya penyebaran virus ini bisa diputus dan diatasi dengan cepat," imbaunya. (*)

Reporter : Rahma Winda /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]