Kota Pariaman Dapat Tambahan Sarana Penampung Air Bersih


Jumat, 20 Maret 2020 - 18:37:55 WIB
Kota Pariaman Dapat Tambahan Sarana Penampung Air Bersih Salah satu reservoar yang ada di UPTD Air Barsih berkapasitas 100 meter kubik masih berfungsi baik. (Trisnaldi)

PARIAMAN,HARIANHALUAN.COM -- Sarana penampung air bersih, UPTD Air Bersih Kota Pariaman dalam waktu dekat ini bertambah melalui DAK tahun 2020 sebesar Rp3 miliar lebih. "Kita dapat tambahan reservoar glass steel berkapasitas 300 meter kubik. Adanya tambahan ini, keberadaan sarana tersebut makin lengkap," kata Kepala UPTD Air Bersih Kota Pariaman, Hendri kepada harianhaluan.com, Jumat (20/3/2020).
   
Hendri yang didampingi Kepala Tata Usaha di UPTD tersebut, Febriandi menyebut, dokumen untuk tender sedang dipersiapkan pada akhir Maret ini dan segera diserahkan ke LPSE Kota Pariaman. Ada sejumlah keuntungan dengan pertambahan reservoar tersebut, diantaranya ketersediaan air bersih lebih terjamin, karena ini merupakan tangki penyimpanan.
   
"Di sisi lain, tekanan air dengan kapasitas 300 kubik itu lebih bagus," kata Febriandi.
   
Sejumlah reservoar yang telah ada, yaitu reservoar beton kapasitas 300 meter kubik, terus yang 100 meter kubik dan ditambah yang baru, yang akan dibangun. Dia menyebutkan, pemasangan sambungan rumah terus bertambah, dari Januari sampai Maret berjalan ini sudah ada bertambah 30 SR. Sementara, total SR atau sambungan rumah yang sudah terpasang dan aktif 1.200 sambungan. (*)

Reporter : Trisnaldi /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM