Kabar Gembira! China akan Cabut Lockdown Wuhan


Jumat, 20 Maret 2020 - 18:52:06 WIB
Kabar Gembira! China akan Cabut Lockdown Wuhan Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah China menyatakan jika tidak ada kasus infeksi baru virus corona (Covid-19) di Kota Wuhan selama 14 hari ke depan, maka mereka akan mencabut penutupan wilayah (lockdown).

Mereka menyatakan akan memantau perkembangan tersebut secara intensif.

Jumlah kasus infeksi virus corona di China saat ini semakin menurun. Bahkan pada hari ini dilaporkan tidak ada penambahan kasus pasien baru akibat terpapar virus corona di Negeri Tirai Bambu.

Kota Wuhan di Provinsi Hubei adalah pusat penyebaran virus corona yang terdeteksi mulai sekitar akhir 2019.

"Jika tidak ada kasus baru virus corona selama 14 hari ke depan di Wuhan dari data terakhir, maka kami meyakini sudah saatnya kebijakan penutupan wilayah dicabut," ujar anggota Akademi Teknik China sekaligus penasihat lembaga kesehatan setempat, Li Lanjuan, seperti dikutip surat kabar China Daily, dan dilansir CNN, Kamis (19/3).

Penambahan kasus infeksi virus corona justru terjadi di luar China. Sedangkan seluruh kasus baru yang terdeteksi di China berasal dari pendatang.

Di Kota Wuhan penambahan kasus dalam beberapa hari belakangan hanya mencapai satuan. Tidak seperti sebelumnya yang mencapai ratusan orang.

China juga mulai membuka akses di kota selain Wuhan. Sekolah-sekolah di beberapa wilayah kembali beroperasi, begitu juga dengan transportasi umum.

Penduduk Hubei yang ingin kembali ke rumah mereka dibolehkan pulang asal dinyatakan lolos pemeriksaan medis.

China juga mulai memulangkan tim bantuan tenaga medis tahap awal yang dikirim ke Wuhan dan Hubei untuk menghadapi wabah virus corona. Namun, sebagian dari mereka masih disiagakan. (*)

 Sumber : cnnindonesia /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 01 April 2020 - 13:27:10 WIB

    Imbas Pandemi Virus Corona, 60 Surat Kabar Australia Berhenti Cetak

    Imbas Pandemi Virus Corona, 60 Surat Kabar Australia Berhenti Cetak CANBERRA, HARIANHALUAN.COM - Grup media unggulan Australia milik Rupert Murdoch, News Corp, hari ini mengumumkan akan menghentikan edisi cetak sekitar 60 surat kabar regional. Ini dilakukan karena sektor yang bermasalah terse.
  • Kamis, 19 Maret 2020 - 12:42:37 WIB

    Kabar Gembira! China Nihil Kasus Baru Corona

    Kabar Gembira! China Nihil Kasus Baru Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - China pada Kamis (19/3) melaporkan tidak memiliki kasus baru virus corona di dalam negeri. Ini merupakan kali pertama China nihil pasien baru positif Covid-19 sejak virus itu mewabah di Negeri Tira.
  • Kamis, 19 Maret 2020 - 11:19:32 WIB

    Kabar Gembira! China Klaim Temukan Vaksin Corona, Siap Diuji ke Manusia

    Kabar Gembira! China Klaim Temukan Vaksin Corona, Siap Diuji ke Manusia JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Peneliti di China telah mengantongi izin dari sejumlah otoritas untuk menguji vaksin virus corona pada manusia. The National Medical Products Administration telah menyetujui uji coba tes vaksin Cov.
  • Ahad, 15 Maret 2020 - 00:50:40 WIB

    Raja Salman Dikabarkan Meninggal Dunia, Benarkah?

    Raja Salman Dikabarkan Meninggal Dunia, Benarkah? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Viral kabar Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud yang akrab disebut Raja Salman meninggal dunia, pada jejaring sosial WhatsApp. Dengan narasi sebagai berikut..
  • Kamis, 12 Maret 2020 - 10:36:52 WIB

    Kabar Mengejutkan! Israel Berhasil Bikin Vaksin Obat Corona

    Kabar Mengejutkan! Israel Berhasil Bikin Vaksin Obat Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Sebuah kabar mengejutkan datang dari Israel. Negeri Yahudi mendadak menyatakan telah berhasil mengembangkan vaksin untuk mengobati penderita virus mematikan itu..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM