Produk Hand Sanitizer SMK Kesehatan Genus Diluncurkan


Jumat, 20 Maret 2020 - 19:05:16 WIB
Produk Hand Sanitizer SMK Kesehatan Genus Diluncurkan Peluncuran hand sanitizer produksi SMK Genus.

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - SMK Kesehatan Gema Nusantara (Smk Genus) Bukitinggi dan Padang melalui siswanya yang tergabung dalam PKK (Produk Kreatif dan Kewirausahaan) memproduksi hand sanitizer di labor Farmasi dan Analis SMK Genus Bukittinggi. Produk ini resmi diluncurkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar, Adib Alfikri didampingi Kabid PSMK Joko Purnomo dan disaksikan oleh Kepala SMK Genus Sumbar Rina dan Kepala SMK Genus Bukittinggi diwakili oleh Waka Sarana Hendra di Diknas Pendidikan Sumbar Jumat (20/3).

Kepala Dinas Pendidikan Sumbar mengapresiasi inovasi yng telah dilakukan oleh SMK Genus dan berharap SMK Genus bisa berkontribusi membagikan hasil produknya hand sanitizer kepada warga Bukittinggi, Agam dan Warga Padang secara gratis. 

"Hal ini salah satunya dipicu karena kelangkaan hand sanitizer dan masker saat ini. Ditambah lagi di pasaran harganya sudah melambung tinggi," sebut Adib.

Adib Alfikri berharap SMK Kesehatan yang jumlahnya 12 SMK di Sumbar ini, dalam waktu dekat bisa memproduksi hand sanitizer dan membagikannya paling tidak kepada warga di sekolahnya masing masing.

Sementara itu, Kepala SMK Genus Bukittinggi, Defi Endri mengatakan, ide pembuatan hand sanitizer dan masker ini disebabkan desakan warga sekolah yang sulit membeli dan mendapatkan bahan tersebut.

"Genus memproduksi untuk tahap 1 sebanyak 1.000 botol yang akan dibagikan kepada jajaran Diknas Sumbar, Kacabdin I dan warga masyarakat Bukittinggi dan Agam secara Gratis.Yayasan mengeluarkan anggaran Rp20 juta ke Teaching Factory SMK Genus untuk pembelian bahan cairan dan botol serta kemasan," ujar Defi Endri, mantan Kepala SMK berprestasi tingkat nasional tahun lalu.

Menurut Defi, SMK Genus akan memproduksi hand sanitizer tahap kedua sebanyak 2.000 botol setelah mendapatkan botolnya dari Jakarta dan Surabaya.
"Hari ini saya berangkat ke Jawa untuk membeli botol dan bahan cairan pembuatan hand sanitizer," ujar Def yang baru saja pulang umrah.

Dikatakan lagi,bagi masyarakat yang berminat produk hand sanitizer dan masker SMK Genus bisa langsung datang ke Teva SMK Genus di Jl.Sudirman Komplek Kodim Bukittinggi. (h/sil)

Reporter : Silvia Oktarice /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM