Cegah Corona, Siswa di Solsel Belajar di Rumah Selama Dua Pekan


Jumat, 20 Maret 2020 - 19:15:32 WIB
Cegah Corona, Siswa di Solsel Belajar di Rumah Selama Dua Pekan Ilustrasi

SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Pelajar di Solok Selatan (Solsel) terhitung 21 Maret hingga 3 April 2020 tidak melakukan Proses Belajar Mengajar (PBM) di sekolah, untuk mengantisipasi wabah Covid-19. Akan tetapi, proses belajar tetap dilakukan di rumah.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Solsel, Novrizon pada Harianhaluan.com, Jumat (20/3/2020), menyebutkan, pemindahan kegiatan belajar di rumah itu sesuai instruksi Plt Bupati Solsel Abdul Rahman dalam upaya penanganan wabah Covid-19. 

"Untuk sekolah setingkat SMA/SMK sederajat yang masih melaksanakan Ujian maka akan tetap berjalan hingga selesai pada Senin (23/3/2020). Dan pada Selasa dimulainya proses belajar dirumah," kata Novrizon.

Untuk pelajar tingkat SMP sudah usai melaksanakan Ujian Mid Semester, sementara sekolah yang akan melakukan Ujian terpaksa ditunda dahulu. "Yang akan ujian ditunda dulu. Tujuannya dalam jangka waktu 14 hari ini virus bisa dicegah," bebernya.

Kemudian, imbuhnya untuk para pendidik atau tenaga kependidikan tetap ke sekolah untuk membuat tugas peserta didik di hari berikutnya serta memeriksa tugas rumah yang diberikan pada pelajar.

"Kami juga minta adanya pengawasan dan pendampingan dari orangtua selama peserta didik belajar dirumah. Jangan biarkan para anak untuk pergi ke tempat keramaian," sebutnya.

Terkait mekanisme pembelajaran dirumah, imbuhnya disesuaikan dengan materi pembelajaran di sekolah. "Guru merancang pembelajaran daring (Whatsapp) atau cara lain yang sesuai. Jika ada walimurid atau siswa yang tidak memiliki WhatsApp maka tugas dikumpulkan tiap hari oleh wali murid," tutupnya. (*)

Reporter : Jefli /  Editor : NOVA
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]