Antisipasi Corona, Tempat Keramaian Jadi Prioritas Penyemprotan Disinfektan Tim Gugus Tugas


Jumat, 20 Maret 2020 - 19:18:12 WIB
Antisipasi Corona, Tempat Keramaian Jadi Prioritas Penyemprotan Disinfektan Tim Gugus Tugas Tim Gugus Tugas percepatan penanganan Corona semprotkan disinfektan di lokasi keramaian. Ist

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona tingkat Provinsi Sumbar terus melakukan upaya antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 ditempat-tempat keramaian dan berkumpulnya orang dengan penyemprotan disinfektan.

"Kami akan bekerja tiada henti untuk mengantisipasi penyebaran virus ini kepada masyarakat Sumbar dengan melakukan berbagai upaya diantaranya menyemprotkan disinfektan di lokasi yang ramai atau biasa berkumpul orang banyak," ujar Kepala BPBD Provinsi Sumbar, yang juga Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona tingkat Provinsi Sumbar, Erman Rahman, Jumat (20/3/2020).

Erman menyebutkan, saat ini timnya terus melakukan pemetaan lokasi yang menjadi prioritas untuk dilakukan penyemprotan disinfektan ini.

"Kita mesti memetakannya, karena luas wilayah ini berbeda-bena. Namun, kita akan melakukan penanganan penyebaran virus ini setiap hari," katanya.

Untuk lokasi yang menjadi prioritas penyemprotan disinfektan ini yakni diantaranya tempat ibadah, perkantoran dan lokasi yang menjadi pusat keramaian.

Lebih lanjut, kata Erman, untuk bahan penyemprotan ini saat ini mencukupi di kantor komando Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona tingkat Provinsi yang juga kantor BPBD Sumbar.

"Untuk bahan penyemprotan mencukupi. Namun kita akan terus menambah bahan ini sehingga penanganan penyebaran virus dapat teratasi terutama dalam pencegahan dengan disinfektan ini," ungkapnya.

Sementara itu untuk alat penyemprotan ini pihaknya membeli langsung sebanyak 25 unit. Nantinya akan dilakukan penambahan kembali jika unit ini tidak mencukupi.

Erman juga menghimbau masyarakat untuk memperhatikan kesehatan dan selalu menjaga diri agar tidak terjangkit virus ini.

"Kami harap masyarakat di Sumbar terhindar dari virus ini, selalu jaga diri dan kami akan selalu bekerja dalam hal penanganan virus ini agar tidak menyebar diwilayah kita," pungkasnya.

Untuk diketahui dari pantauan dilapangan, penyemprotan disinfektan telah dilakukan diberapa tempat seperti Masjid Raya Sumbar dan Perkantoran Pemerintah. (*)

 Editor : Milna

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]