Tim Sapu Bersih Juara 1 Kalapas Cup I, Turnamen Futsal Antar-Napi di Pariaman


Jumat, 20 Maret 2020 - 20:01:20 WIB
Tim Sapu Bersih Juara 1 Kalapas Cup I, Turnamen Futsal Antar-Napi di Pariaman Kalapas Klas IIB Pariaman Eddy Junaedi foto bersama dengan tim futsal pemenang Kalapas Cup-I di Lapangan Lapas Pariaman, Jumat (20/3). Yuhendra.

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Tim Futsal Sapu Bersih berhasil meraih juara 1 pada Kalapas Cup-I turnamen futsal antar-napi di lembaga tersebut guna meminimalisasi keinginan warga binaan menggunakan narkoba yang dilaksanakan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Pariaman.

Juara II diraih oleh tim Superstar Club dan Juara III adalah Tim Sanduak, tim ini adalah seluruh warga binaan dari perwakilan blok mereka masing-masing.

"Ini yang pertama dilakukan, dan intinya dari Turnamen Kalapas Cup-I ini adalah bagaimana bisa membudayakan hidup sehat kepada seluruh warga binaan yang ada di Lapas Klas IIB Pariaman ini," kata Kalapas Klas IIB Pariaman Eddy Junaedi usai menutup kegiatan tersebut, Jumat (20/3).

Lebih lanjut ia mengatakan dalam kegiatan ini siapa yang menang dan kalah itu bukan persoalan. Namun, yang terpenting adalah bagaimana semua penghuni lapas ini bisa sehat.

"Apalagi saat ini tengah gencar isu penyebaran virus corona, tentu dengan giat berolahraga adalah salah satu upaya pencegahan, tambah lagi saat ini warga binaan kami itu didominasi kasus narkoba, dengan ini akan menghilangkan candu narkoba dan tidak mengulangi lagi setalah keluar nantinya," kata Eddy.

Eddy mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh tujuh tim, lima tim dari warga binaan, satu tim dari petugas lapas dan satu tim dari Bank Syariah Mandiri yang merupakan sponsor dari kegiatan ini.
"Turnamen Kalapas Cup ini memperebutkan piala dan uang tunai," katanya.

Ia menyampaikan, ke depan kegiatan ini akan lebih dikembangkan lagi. Karena warga binaan di sini memiliki hobi yang beragam, tidak futsal saja. Tentu pihaknya akan mengakomodir semuanya.

"Di sini banyak hobi dari warga binaan, ada yang nyanyi, main voli dan sebagainya. Ke depan kita akan adakan kegiatan lainnya," kata Kalapas yang baru beberapa bulan ini di Pariaman.

Eddy juga mengatakan kegiatan inu dilaksanakan juga untuk meningkatkan kebersamaan dan kekompakan warga binaan di Lapas Klas IIB Pariaman.
"Tanpa ada dukungan dari warga binaan, kegiatan ini tidak akan terselengara," ujarnya.(*) 
 

Reporter : Yuhendra /  Editor : NOVA
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 30 Juni 2020 - 19:24:02 WIB

    Resmi Jadi Pemain Juventus, Arthur Melo Disebut Istimewa

    Resmi Jadi Pemain Juventus, Arthur Melo Disebut Istimewa HARIANHALUAN.COM - Juventus resmi mencapai kesepakatan dengan Barcelona perihal transfer gelandang asal Brasil, Arthur Melo. Juventus mengumumkan transfer Arthur Melo pada Senin (29/6/2020). Klub berjuluk I Bianconeri itu men.
  • Sabtu, 27 Juni 2020 - 06:24:07 WIB

    Kisruh dengan PSSI Berakhir, Shin Tae-yong Akan Tetap Latih Timnas Indonesia

    Kisruh dengan PSSI Berakhir, Shin Tae-yong Akan Tetap Latih Timnas Indonesia HARIANHALUAN.COM - Kisruh antara PSSI dengan Shin Tae-yong telah berakhir. Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, menyatakan Shin akan tetap menjadi Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia senior, U-23, dan U-19. Hal itu .
  • Kamis, 18 Juni 2020 - 20:13:18 WIB

    Keinginan Shin Tae-yong Membawa Timnas Latihan di Korea Ditolak PSSI

    Keinginan Shin Tae-yong Membawa Timnas Latihan di Korea Ditolak PSSI HARIANHALUAN.COM - Shin Tae-yong ingin menggelar pemusatan latihan timnas Indonesia di Korea Selatan. PSSI tampaknya menolak. PSSI tampaknya enggan memenuhi keinginan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong yang ingin gelar pe.
  • Rabu, 17 Juni 2020 - 20:52:45 WIB

    Mulai Juli Timnas Basket Kembali Latihan

    Mulai Juli Timnas Basket Kembali Latihan HARIANHALUAN.COM - Pemusatan latihan nasional timnas basket dijadwalkan bergulir awal Juli. Persiapan untuk mengejar Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 windows dua..
  • Senin, 15 Juni 2020 - 10:51:22 WIB

    Ternyata Rossi Lebih Takut Diajak Nikah ketimbang Lanjut Balapan

    Ternyata Rossi Lebih Takut Diajak Nikah ketimbang Lanjut Balapan HARIANHALUAN.COM – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, meyakini Valentino Rossi tidak akan pensiun pada akhir musim ini, meski akhirnya hanya bisa membalap dengan tim satelit. Pernat pun berkelakar bahwa Rossi lebih takut diajak.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]