Destinasi Wisata di Sumbar Diminta Sediakan Hand Sanitizer


Jumat, 20 Maret 2020 - 20:11:00 WIB
Destinasi Wisata di Sumbar Diminta Sediakan Hand Sanitizer Pantai Aie Manih merupakan salah satu objek wisata di Kota Padang, Provinsi Sumbar. Ist

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah Provinsi Sumbar segera melakukan koordinasi dengan pelaku dan penggerak kepariwisataan di daerah. Seperti, hotel, homestay, tour operator. Rencana ini untuk dapat mendukung kebijakan daerah dalam rangka antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19.

"Untuk objek wisata yang ditutup hanya pada objek yang berbayar, sedangkan untuk objek wisata di ruang terbuka dan tidak berbayar seperti jam gadang tidak bisa ditutup," kata Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, Jumat (20/3/2020).

Kendati demikian, Irwan menegaskan, pihaknya sudah mengambil langkah dengan mematikan lampu dan juga mematikan air mancur. Dengan begitu, tidak ada daya tarik untuk orang datang ke objek tersebut.

"Untuk objek wisata tidak berbayar atau di ruang terbuka lainya, seperti spot-spot alam, kuliner, diminta untuk dapat dilaksanakan SOP dengan menyediakan hand sanitizer dan dukungan pemantauan tim kesehatan di sekitar objek," imbau Irwan.

Terkait hal tersebut, sambung Irwan, semuanya akan di evaluasi pada tanggal 30 Maret 2020 nanti, dimana akan digelar rapat lengkap membahas tentang objek wisata, termasuk juga sekolah, daerah perbatasan, perlengkapan rumah sakit, karena batas akhir yang disepakati adalah tanggal 31 Maret 2020. (*)

 Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM