DKI Darurat Corona! 25 Tenaga Medis Positif Corona, 1 Meninggal


Jumat, 20 Maret 2020 - 20:32:33 WIB
DKI Darurat Corona! 25 Tenaga Medis Positif Corona, 1 Meninggal Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan data tenaga medis yang terinfeksi virus Corona (COVID-19). Anies menyebut sebanyak 25 tenaga medis positif terjangkit virus Corona.

"Ada 25 tenaga medis yang di Jakarta yang terkonfirmasi positif COVID-19, satu meninggal," kata Anies dalam konferensi pers di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (20/3/2020).

Anies mengimbau publik membantu para tenaga medis yang merawat pasien terkait Corona. Caranya, sebut dia, dengan berdiam diri di rumah.

"Nah bila kita ingin saudara-saudara kita terbebas, maka tinggal di rumah, perusahaan juga memiliki tanggung jawab. Kemudian bila kita ingin membantu saudara-saudara kita yang bekerja menyembuhkan, merawat, cara mengurangi beban mereka hanya dengan tinggal di rumah," jelasnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan penyebaran virus Corona pesat. Anies kini menetapkan status tanggap darurat bencana di Jakarta.

"Hari ini kita menetapkan bahwa ditetapkan tanggap darurat bencana wabah COVID-19," kata Anies dalam konferensi pers di Balai Kota Jakarta, Jumat (20/3).(*)

 Sumber : detik.com /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 27 Maret 2020 - 19:00:54 WIB

    Dua Pekan Work From Home, Kualitas Udara DKI Lebih Baik dari Berlin

    Dua Pekan Work From Home, Kualitas Udara DKI Lebih Baik dari Berlin JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Peringkat polusi udara Jakarta semakin membaik setelah pemerintah menerapkan strategi kerja di rumah atau work from home (WFH) untuk mengurangi penularan corona. Kondisi udara Jakarta dapat dilihat.
  • Ahad, 19 Januari 2020 - 17:47:54 WIB

    Diumumkan Besok, Siapa Cawagub DKI dari Gerindra?

    Diumumkan Besok, Siapa Cawagub DKI dari Gerindra? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Wakil Ketua DPRD DKI Fraksi Partai Gerindra, M Taufik, menyebut nama-nama calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta dari Gerindra dan PKS akan diumumkan besok. Namun, Taufik tak mau membocorkan si.
  • Senin, 13 Januari 2020 - 18:00:17 WIB

    243 Korban Banjir DKI Gugat Anies Rp42 Miliar ke PN Jakpus

    243 Korban Banjir DKI Gugat Anies Rp42 Miliar ke PN Jakpus JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 243 Warga DKI Jakarta yang mengaku sebagai korban banjir menggugat Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melalui Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (13/1). Ratusan warga mengaku merugi .
  • Kamis, 09 Januari 2020 - 15:26:11 WIB

    DPRD DKI Sebut Anies Manfaatkan Kerja Bakti Saat Banjir untuk Pencitraan

    DPRD DKI Sebut Anies Manfaatkan Kerja Bakti Saat Banjir untuk Pencitraan JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar menghentikan politik pencitraan..
  • Rabu, 08 Januari 2020 - 22:59:17 WIB

    Antisipasi Rob Esok, DKI Siagakan Pompa Air dan Tanggul Pasir

    Antisipasi Rob Esok, DKI Siagakan Pompa Air dan Tanggul Pasir JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta Juaini Yusuf mengatakan pihaknya telah menyiagakan pompa di wilayah berpotensi rob. Dinas SDA juga akan menambah pasukan di lapangan..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM