Sterilkan Tempat Ibadah, Hendri Septa Semprot Disinfektan di Sejumlah Masjid di Kota Padang


Jumat, 20 Maret 2020 - 21:18:47 WIB
Sterilkan Tempat Ibadah, Hendri Septa Semprot Disinfektan di Sejumlah Masjid di Kota Padang Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa saat membersihkan salah satu masjid di Kota Padang. Foto/Humas Kota Padang

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Sejumlah masjid
di Kota Padang dibersihkan menggunakan cairan Disinfektan. Kegiatan bersih-bersih masjid ini, sebagai upaya pencegahan virus Corona atau Covid-19 yang akhir-akhir ini semakin mengkhawatirkan masyarakat.

Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, aksi ini menindaklajuti instruksi Ketua Dewan Masjid Indonesia (MDI) dalam mengatasi penyebaran Covid-19 didaerah.

"Sesuai instruksi Ketua DMI Indonesia, Bapak Jusuf Kalla, bagaimana masjid-masjid di Indonesia dapat dibersihkan menggunakan cairan Disinfektan agar Covid-19 tidak semakin berkembang" ungkap Wawako Hendri Septa saat meninjau kegiatan bersih-bersih Masjid di Kecamatan Koto Tangah,
Jumat (20/3/2020).

Hadir mendampingi wawako, Kepala Bappeda Kota Padang Medi Iswandi, Camat Koto Tangah, syahrul dan dari Damkar Kota Padang.

Lebih jauh dijelaskan, aksi gotong royong bersama akan terus dilakukan sehingga tempat-tempat ibadah di Kota Padang benar-benar bersih.

"Untuk itu kami menghimbau kepada seluruh pengurus masjid dan musala untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan diwilayah masing. Kemudian terus mengkapenyekan hidup sehat dengan mencuci tangan menggunakan sabun dan memakai sanitizer," pungkasnya. (*)

loading...
 Sumber : Rilis /  Editor : Milna
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 30 Juni 2020 - 17:39:49 WIB

    Sejumlah Trotoar di Padang Disterilkan dari PKL

    Sejumlah Trotoar di Padang Disterilkan dari PKL HARIANHALUAN.COM - Sejumlah trotoar di Kota Padang, disterilkan dari pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan diatasnya. PKL nakal tersebut kemudian diberi peringatan karena telah mengganggu ketertiban umum..
  • Sabtu, 26 Desember 2015 - 03:13:09 WIB

    Polisi Sisir dan Sterilkan 29 Gereja

    PADANG, HALUAN — Untuk mengantisipasi keja­dian yang tidak diinginkan pada saat Hari Raya Natal, Tim Gegana Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) melakukan penyisiran dan sterilisasi 29 gereja-gereja yang berada .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]