Mandiri! STIFARM Padang Lakukan Penyemprotan Disinfektan Gunakan Produk Sendiri


Jumat, 20 Maret 2020 - 21:44:54 WIB
Mandiri! STIFARM Padang Lakukan Penyemprotan Disinfektan Gunakan Produk Sendiri Hand sanitizer produksi STIFARM

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Berbagai cara terus dilakukan banyak pihak untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19. Hari ini (20/3), Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi (STIFARM) Padang melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh area kampus dan lingkungan sekitar.

Wakil Ketua III STIFARM Padang Aried Eriadi, M.Farm kepada Harianhaluan.com mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud nyata upaya kampus untuk menjaga seluruh sivitas akademik dan masyarakat sekitar agar terhindar dari paparan virus mematikan tersebut.

Baca Juga : Hasil SPAN-PTKIN 2021 Telah Diumumkan, Yuk Cek di Sini!

“Ini sebenarnya juga sejalan dengan imbauan Walikota Padang agar instansi, pusat keramaian dan fasilitas publik lainnya segera didisinfektan untuk meminimalisir dampak Corona,” ungkap Aried. Karena itu pihaknya menyegerakan sterilisasi kampus.

Selain di area kampus STIFARM di Kurao Pagang Dalam Nanggalo, penyemprotan salah satunya juga dilakukan di Masjid Nailussa’adah yang lokasinya berdekatan dengan kampus.

Baca Juga : Empat Gedung SMP Baru akan Dibangun Pemko Tahun Ini

Dalam kegiatan ini turut hadir menyaksikan diantaranya Dr. Rudy Rinaldi selaku Kadis Kominfo Padang, pihak kecamatan Nanggalo, serta masyarakat setempat.

Kadis Kominfo mengapresiasi langkah preventif yang dilakukan oleh STIFARM Padang. Apalagi saat mengetahui disinfektan yang digunakan dalam penyemprotan merupakan buatan atau produksi sendiri.
 
Terkait disinfektan yang diproduksi sendiri, Aried mengatakan memang sudah lama STIFARM Padang membuat cairan pembunuh kuman tersebut. 

Baca Juga : Guru Besar PNP: Ketidakadilan dan Beda Perlakuan Pemicu jadi Pendidik

“Cairan disinfektan ini memang produksi sendiri, dan selama ini telah digunakan untuk internal kami, salah satunya dalam bentuk hand sanitizer,” sebut Aried.

Ia menambahkan kebutuhan akan hand sanitizer dan sejenisnya di tengah merebaknya wabah Corona sangat tinggi. Karena itu STIFARM Padang siap bekerjasama dengan pemerintah maupun swasta untuk memproduksinya.

Baca Juga : Banyak Lulusan Perguruan Thawalib Diterima di PTN Islam

“Mudah-mudahan ikhtiar yang kita lakukan secara bersama-sama dapat membantu pemerintah serta masyarakat dalam menanggulangi virus Corona," tutupnya.(*)
 

Editor : NOVA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]