Mobil Bekas Lagi Diincar Nih, Tapi..


Sabtu, 21 Maret 2020 - 05:27:49 WIB
Mobil Bekas Lagi Diincar Nih, Tapi.. Deretan mobil bekas di WTC Mangga Dua, Jakarta Pusat. Photo : Yasin Fadilah

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Para pedagang mobil bekas dikabarkan sedang bergembira. Sebab, sejak pekan kemarin banyak konsumen yang datang mencari kendaraan untuk aktivitas mereka sehari-hari.

Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih mengatakan, banyak yang khawatir menggunakan transportasi umum, dikarenakan wabah virus corona COVID-19 yang sedang melanda dunia, termasuk Indonesia.

“Sekarang orang menghindari transportasi publik, mereka lebih memilih beli mobil. Ini sudah terjadi sejak minggu lalu,” ujarnya dikutip VIVA.co.id, Sabtu (21/3/2020).

Herjanto menjelaskan, kenaikan ini awalnya dikarenakan adanya banjir yang melanda Jakarta dan sekitarnya beberapa waktu lalu. Banyak warga yang kendaraannya rusak, dan memilih menjualnya.

“Yang dulu dijualin karena kebanjiran, mereka enggak beli lagi. Sekarang, gara-gara corona mereka takut, jadi beli lagi,” tuturnya.

Meski demikian, ia mengaku bahwa kenaikan penjualan hanya sementara. COVID-19 diprediksi membuat aktivitas warga terganggu hingga lebaran tahun ini.

“Dibandingkan tahun lalu, angkanya pasti turun. Akan terjadi penurunan, hingga kondisi normal kembali. Prioritasnya bukan pulang kampung, tapi sehat dulu,” ungkapnya.

Hal yang sama juga ia tuturkan, untuk mobil yang dijual dalam kondisi baru. Pembukaan selubung model baru, menurut Herjanto tidak akan membantu mendongkrak angka penjualan.

“Tidak akan berpengaruh pada penjualan. Ajaib saja orang beli mobil baru, gambling, risikonya gede,” jelasnya. (*)

 Sumber : Viva.co.id /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 07 April 2020 - 11:10:25 WIB

    Terjangkau! Biaya Servis Mobil Ini Hanya Rp63 Ribuan per Bulan

    Terjangkau! Biaya Servis Mobil Ini Hanya Rp63 Ribuan per Bulan JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Banyak faktor yang menjadi pertimbangan seseorang, saat hendak membeli kendaraan. Ada yang memprioritaskan tampilan, namun ada juga yang melihat performanya..
  • Senin, 06 April 2020 - 08:26:26 WIB

    Imbas Corona, Mulai Hari Ini Wuling Indonesia Setop Produksi Mobil

    Imbas Corona, Mulai Hari Ini Wuling Indonesia Setop Produksi Mobil JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pabrik mobil Indonesia yang terdampak wabah corona (Covid-19) bertambah. Setelah Suzuki dan Honda mobil, kini Wuling Indonesia yang mengambil keputusan untuk menghentikan produksi mobil sementara p.
  • Jumat, 03 April 2020 - 11:18:11 WIB

    5 Cairan Ini Bisa Merusak Cat Mobil

    5 Cairan Ini Bisa Merusak Cat Mobil JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Dengan adanya kebijakan untuk tetap tinggal di rumah selama wabah virus corona, membuat masyarakat memiliki lebih banyak waktu untuk melakukan banyak hal. Salah satunya, merawat kendaraan..
  • Selasa, 31 Maret 2020 - 08:20:33 WIB

    Bukan Pakai Disinfektan, Ini Cara Basmi Virus Corona di Mobil

    Bukan Pakai Disinfektan, Ini Cara Basmi Virus Corona di Mobil JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menurut WHO, virus Corona (COVID-19) salah satunya menyebar melalui droplet seseorang yang menempel di berbagai benda atau permukaan. Saat seorang yang lain menyentuh benda tersebut, kemungkinan ia.
  • Senin, 30 Maret 2020 - 06:47:46 WIB

    Cara Mengetahui Letak dan Arti Nomor Mesin pada Mobil

    Cara Mengetahui Letak dan Arti Nomor Mesin pada Mobil JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Setiap kendaraan bermotor yang beredar di pasaran, pastinya dilengkapi dengan syarat administrasi sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku. Salah satunya, yaitu keberadaan nomor mesin..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM