Terus Meluas, Zimbabwe Laporkan Kasus Pertama Virus Corona


Sabtu, 21 Maret 2020 - 05:59:50 WIB
Terus Meluas, Zimbabwe Laporkan Kasus Pertama Virus Corona Ilustrasi penanganan pasien Corona, Foto: Getty Images/Chung Sung-Jun

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah Zimbabwe melaporkan kasus virus Corona (COVID-19) pertama di negaranya. Seorang pria di Victoria Falls terinfeksi Corona usai kembali dari Inggris pada akhir pekan lalu.

"Ini adalah kasus pertama Covid-19 di Zimbabwe," kata Menteri Kesehatan Zimbabwe, Obadiah Moyo seperti dilansir detik.com, Sabtu (21/3/2020).

Obaidah mengatakan pria terinfeksi Corona itu usai melakukan perjalanan ke Manchester, Inggris. Pria itu kembali ke Zimbabwe melalui Afrika Selatan.

"Pasien itu adalah seorang pria Kaukasia berusia 38 tahun...yang telah melakukan perjalanan ke Manchester di Inggris pada tanggal 7 Maret dan kembali ke rumahnya di Victoria Falls pada tanggal 15 Maret melalui Afrika Selatan," ujarnya.

Pemerintah Zimbabwe pada hari Selasa (17/3) mengumumkan serangkaian langkah-langkah untuk mencegah penyebaran virus-termasuk pembatalan acara-acara publik dan olahraga, dan kendala pada pertemuan. Sekolah akan tutup pada hari Selasa.

Sistem kesehatan publik negara itu, mengalami kekurangan selama bertahun-tahun karena kurangnya peralatan dan obat-obatan. (*)

 Sumber : Detik.com /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM