Jaga Imunitas Tubuh dengan Perbanyak Glutathione, Apa Itu?


Sabtu, 21 Maret 2020 - 06:30:56 WIB
Jaga Imunitas Tubuh dengan Perbanyak Glutathione, Apa Itu? Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Perubahan suhu yang cukup ekstrem bisa membuat imunitas tubuh rentan mengalami penurunan. Padahal, imunitas tubuh sangat diperlukan, terutama dalam menghadapi wabah corona COVID-19.

Gejala penyakit seperti flu, pilek, diare, demam, batuk atau bahkan penyakit gatal pada kulit pun dapat mengintai. Padahal flu, pilek dan demam adalah tanda awal gejala corona COVID-19. Oleh karena itu, cobalah berolahraga dan mengonsumsi asupan yang tepat guna membantu tubuh lebih tahan dari serangan penyakit tersebut.

Salah satu cara untuk mengoptimalkan sistem imun adalah dengan mengonsumsi nutrisi tambahan agar tubuh menghasilkan glutathione. Glutathione atau GSH (Glutathion Sulph Hydril) adalah protein yang terdiri dari 3 asam amino utama (glutamin, sistein, glisin).

Pada dasarnya, tubuh manusia mampu menghasilkan glutathione secara alami, namun memasuki usia 20 tahun produksi glutathione di tubuh perlahan turun dan membuat kita rentan terhadap penyakit saat bertambah tua.

Tidak seperti antioksidan lain, glutathione bekerja di dalam sel melindungi DNA dari efek berbahaya radikal bebas. Tanpa zat ini, maka antioksidan seperti vitamin A, vitamin C dan vitamin E tidak bekerja secara optimal.

Itulah sebabnya Glutathione disebut sebagai master antioksidan. Ada beberapa makanan sumber Glutathione seperti brokoli, bayam, wortel, tauge, kol, kembang kol, alpukat, dan lainnya. Selain itu Glutathione juga bisa didapat dengan mengonsumsi suplemen tertentu, namun kenyataannya hal itu tidak efektif.

Saat diasup apa adanya, glutathione sangat mudah teroksidasi dalam sistem pencernaan dan tidak terserap dengan baik. Metode paling efektif adalah mempercepat produksi glutathione dari dalam tubuh, dan untuk melakukannya, dibutuhkan prekursor, blok pembangun utama untuk memproduksi glutathione dengan formula tertentu.

Dari tiga asam amino yang membentuk formula prekursor untuk produksi glutathione, Sistein tidak dapat diserap dengan mudah karena sifatnya yang tidak stabil. Sistein dihancurkan dalam saluran pencernaan sebelum mencapai sel Anda. Maka dibutuhkan sistem pengantaran unggul agar Sistein dapat bertahan melalui sistem pencernaan dan diserap ke dalam sel.

“Sistem pengantaran khusus tersebut telah memperoleh US patent untuk penemuan terobosan dan dampak menguntungkannya bagi tubuh, sehingga dapat bekerja jauh lebih baik daripada formula Glutathione biasa. Ini merupakan hasil penelitian USD25 juta yang didanai oleh National Institute of Health, AS,” kata Dr Selvam Rengasamy, Health Advisory Board of QNET.

Sistem tersebut membantu tubuh mengaktifkan produksi Glutathione di dalam sel. Dengan kadar Glutathione yang cukup akan berperan melindungi sel dari radikal bebas yang bersifat merusak. Dengan demikian tubuh akan lebih tahan terhadap dari serangan penyakit yang biasa menyerang di musim hujan.(*)

 Sumber : okezone /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 25 Maret 2020 - 19:12:45 WIB

    Jaga Kesehatan di Masa Self Isolation dengan Menghindari Makanan Ini

    Jaga Kesehatan di Masa Self Isolation dengan Menghindari Makanan Ini JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Selama masa self isolation untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19, pastinya kamu akan begitu banyak menghabiskan waktu untuk berdiam diri di rumah bersama keluarga. Dan di saat masa-masa sepert.
  • Selasa, 17 Maret 2020 - 16:52:08 WIB

    Cara Self-Isolation Corona: Pakai Masker-Jaga Jarak dengan Keluarga

    Cara Self-Isolation Corona: Pakai Masker-Jaga Jarak dengan Keluarga JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah meminta warga yang mengalami gejala ringan virus Corona, meski belum tentu positif terjangkit Corona, agar melakukan isolasi mandiri (self isolation). Berikut adalah ketentuan self isola.
  • Senin, 16 Maret 2020 - 15:01:51 WIB

    5 Cara Menjaga 'Jarak dengan Orang Lain' untuk Cegah Corona COVID-19

    5 Cara Menjaga 'Jarak dengan Orang Lain' untuk Cegah Corona COVID-19 JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Social distancing atau menjaga jarak telah menjadi istilah yang cukup terkenal sejak wabah virus korona (COVID-19) menyebar di seluruh dunia. Social distancing dipercaya dapat membantu seseorang un.
  • Selasa, 03 Maret 2020 - 20:02:44 WIB

    Menjaga Daya Tahan Tubuh, Inilah 5 Makanan Kaya Vitamin C Perlu Dikosumsi

    Menjaga Daya Tahan Tubuh, Inilah 5 Makanan Kaya Vitamin C Perlu Dikosumsi HEATLTH,HARIANHALUAN.COM-Alih-alih panik karena virus corona, akan lebih baik jika Anda berupaya untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Vitamin C dikenal sebagai salah satu asupan terbaik untuk menjaga daya tahan tubuh..
  • Selasa, 03 Maret 2020 - 16:45:56 WIB

    Selain Nenas, Brokoli Bisa Jaga Daya Tahan Tubuh

    Selain Nenas, Brokoli Bisa Jaga Daya Tahan Tubuh JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Alih-alih panik karena virus corona, akan lebih baik jika Anda berupaya untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Vitamin C dikenal sebagai salah satu asupan terbaik untuk menjaga daya tahan t.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM