3 Diskotik di Kepri Ini Tetap Bergelora di Tengah Wabah Corona


Sabtu, 21 Maret 2020 - 09:25:57 WIB
3 Diskotik di Kepri Ini Tetap Bergelora di Tengah Wabah Corona Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah pusat dan pemerintah daerah tengah berupaya mencegah penularan COVID-19. Namun, upaya tersebut sepertinya tak diindahkan oleh tiga diskotik di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau.

Berdasarkan pemantauan, Diskotik Clasic, Diskotik Millenium dan Diskotik Galaxi, Jumat (20/3/2020) dini hari, tampak ratusan pengunjung silih berganti masuk ke diskotik tersebut, sebagian dari mereka masih remaja.

Sejumlah karyawan mengaku tidak merasa khawatir tertular virus mematikan tersebut. Padahal beberapa di antara mereka juga mengetahui di Tanjungpinang terhadap seorang pasien yang positif tertular COVID-19, dan ratusan pasien lainnya berstatus sebagai orang dalam pemantauan dan pasien dalam pengawasan.

"Kami diberi obat penambah stamina oleh bos, jadi tidak takut tertular," kata salah seorang karyawan, dikutip dari Antara.

Kondisi lebih parah di kawasan Bintan Plaza. Di kawasan remang-remang itu, terdapat lebih dari 20 tempat karaoke orang dewasa. Di setiap tempat karaoke tersebut terdapat sejumlah wanita berpakaian seksi yang melayani pelanggannya.

Di lokasi itu juga terdapat cukup banyak pedagang, dan ribuan warga, yang mengunjungi tempat hiburan malam tersebut.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kepri juga melakukan pemantauan terhadap aktivitas tempat hiburan malam tersebut.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kepri Budiharto mengatakan, aktivitas di tempat hiburan malam rawan penularan virus corona.

Para karyawan dan tamu saling tidak mengetahui apakah mereka selama beberapa hari ini berhubungan dengan orang tidak terjangkit virus itu atau tidak.

"Kami sudah mengingatkan pihak pengelola tempat hiburan malam untuk berinisiatif menutup usahanya untuk keselamatan dirinya, karyawan dan para tamu," katanya.

Sekretaris Daerah Tanjungpinang Teguh Ahmad Syafari mengatakan pihaknya sudah melayangkan surat imbauan kepada pihak pengelola tempat hiburan malam untuk tidak beraktivitas sementara untuk mencegah penularan COVID-19.

"Ini jadi atensi kami untuk diambil langkah-langkah terpadu agar pengelola tempat hiburan malam memperhatikan keselamatan dirinya, karyawan dan tamu," ujarnya.

Ia memahami kondisi yang dihadapi pengusaha tempat hiburan malam itu jika usahanya tutup. Dari aspek bisnis tentu hal itu merugikan pengusaha, namun mereka seharusnya memprioritaskan kesehatan mereka.

"Kami imbau masyarakat untuk tidak berada di tempat keramaian, jaga kesehatan, berolah raga, konsumsi makanan yang sehat," tuturnya. (*)

 Sumber : suara.com /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 08 April 2020 - 06:36:45 WIB

    Mau Rp 3,5 Juta/Bulan dari Jokowi? Begini Cara Daftarnya

    Mau Rp 3,5 Juta/Bulan dari Jokowi? Begini Cara Daftarnya JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah sudah meluncurkan situs program Kartu Pra Kerja kemarin. Website program tersebut adalah www.prakerja.go.id. Pada tahun 2020, pemerintah membuka kesempatan bagi 5,6 juta masyarakat Indon.
  • Selasa, 07 April 2020 - 19:55:33 WIB

    PLN UP3 Padang Siapkan Pasokan Listrik untuk RS Unand

    PLN UP3 Padang Siapkan Pasokan Listrik untuk RS Unand PADANG, HARIANHALUAN.COM -- PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar UP3 Padang memastikan pasokan listrik andal dan prima untuk Rumah Sakit Rujukan Covid-19 yang menampung sejumlah pasien yang terjangkit virus covid-19, tidak ter.
  • Selasa, 07 April 2020 - 09:14:35 WIB

    Imbas Corona, Sebanyak 300 Pekerja Ramayana Kena PHK

    Imbas Corona, Sebanyak 300 Pekerja Ramayana Kena PHK JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Wabah corona berdampak serius pada para pelaku usaha. Di Depok, Jawa Barat, ratusan pegawai pasaraya atau department store Ramayana dikabarkan mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).  .
  • Sabtu, 04 April 2020 - 13:12:06 WIB

    DPR Minta Erick Thohir Beri Diskon Listrik ke Pelanggan 1.300 VA

    DPR Minta Erick Thohir Beri Diskon Listrik ke Pelanggan 1.300 VA JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Deddy Yevri Sitorus meminta Menteri BUMN Erick Thohir untuk memperluas keringanan tarif listrik selama masa pandemi corona (covid-19) di Indones.
  • Sabtu, 04 April 2020 - 11:12:50 WIB

    Ayo Ikuti! HMG Gelar Business Plan Competition, Ditutup 30 April 2020

    Ayo Ikuti! HMG Gelar Business Plan Competition, Ditutup 30 April 2020 JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Haluan Foundation (Haluan Media Group/HMG) menggelar Business Plan Competition untuk kalangan milenial yang dibuka sejak 1 April 2020. Dari ajang ini diharapkan lahir pengusaha-pengusaha muda yang .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM