Antisipasi Corona, Kemendes Izinkan Pengunaan Dana Desa


Sabtu, 21 Maret 2020 - 13:15:45 WIB
Antisipasi Corona, Kemendes Izinkan Pengunaan Dana Desa ilustrasi dana desa

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Upaya mengatasi pandemi virus corona Covid-19 yang terjadi di Indonesia mendapat dukungan bersama, bahkan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) yang telah mengeluarkan edaran ihwal pengunaan dana desa.

Dalam keterangannya di akun Youtube BNPB yang dilansir dari riau.haluan.co (Haluan Media Group), Sabtu (21/3/2020), Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dirjen PPMD) Taufik Madjid mengatakan, dana desa bisa digunakan untuk langkah pencegahan di bidang pelayanan sosial dasar khususnya bidang pelayanan masyarakat desa, seperti mengkampanyekan pola hidup sehat dan bersih ke desa.
 
Peraturan tersebut memberi peluang bagi desa tertentu untuk menggunakan dana desa. Diharapkan, dana desa tersebut mampu mengurai penyebaran Covid-19 lebih meluas di suatu daerah atau desa. “Permendes telah memberi peluang ke desa untuk bisa menggunaakan dana desa untuk menjaga dan mencegah, aspek khususnya dalam mencegah perluasan Covid-19,” tegasnya. (*)

loading...
 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]