Mahyeldi: Virus Corona Jadi Bukti Kebenaran Al-Qur'an dan Ajaran Islam


Sabtu, 21 Maret 2020 - 13:53:11 WIB
Mahyeldi: Virus Corona Jadi Bukti Kebenaran Al-Qur'an dan Ajaran Islam Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah. Ist

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengatakan bahwa virus corona yang tengah mewabah saat ini menjadi bukti kebenaran Al-Qur'an dan ajaran Islam. 

Sebab, semua model dan cara pencegahan yang dilakukan beberapa negara di dunia, termasuk di Indonesia persis sama dengan yang diajarkan Al-Qur'an. Contoh, mencuci tangan dengan air sampai bersih, menutup mulut bila batuk dan lain sebagainya.

"Jauh sebelum virus corona datang, umat Islam sudah terbiasa hidup bersih. Makanya, yang banyak jadi korban corona itu mereka yang hidupnya tidak bersih. Oleh sebab itu, biasakanlah hidup bersih, Insya Allah kita akan terhindar dari virus yang mematikan tersebut," ungkap Walikota, Sabtu (21/3/2020).

Wako Mahyeldi mengajak masyarakat untuk terus menggalakan program 18.21 sebagai program penguatan keluarga sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran virus corona.

"Dengan menerapkan program 18.21, Insha Allah penyebaran Covid-19 dapat kita tekan. Melakukan aktifitas bersama keluarga mulai pukul 18.00 Wib-21.00 WIB. Salat berjamah, baca al-Qur'an bersama, makan bersama keluarga, dorong anak belajar. Dengan demikian akan mengurangi aktivitas diluar rumah sehingga akan meminimalisir terjangkit Covid-19," ujar Mahyeldi.

Guna mengantisipasi penyebaran virus corona tersebut di Kota Padang, Mahyeldi mengaku telah mengeluarkan sejumlah kebijakan sesuai instruksi yang diberikan pemerintah pusat. (*)

loading...
 Sumber : Rilis /  Editor : Milna
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 04 April 2020 - 17:08:45 WIB

    Mahyeldi: Warga Pendatang Wajib Lapor ke Puskesmas dan RT

    Mahyeldi: Warga Pendatang Wajib Lapor ke Puskesmas dan RT PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah Kota (Pemko) Padang mewajibkan seluruh masyarakat yang baru datang dari wilayah yang terpapar virus Corona atau Covid-19 diwajibkan untuk melapor kepada petugas kesehatan maupun RT/ RW s.
  • Selasa, 31 Maret 2020 - 23:17:49 WIB

    Mahyeldi: Tenaga Medis RS Khusus Corona Bakal Menginap di Hotel

    Mahyeldi: Tenaga Medis RS Khusus Corona Bakal Menginap di Hotel PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Gubernur Sumbar Irwan Prayitno telah memutuskan untuk menjadikan dua RSUD di provinsi itu sebagai RS khusus Corona atau Covid-19, yakni RSUD dr Rasidin dan RSUD Pariaman. Hal itu guna mengantisipas.
  • Selasa, 31 Maret 2020 - 22:21:00 WIB

    Selamatkan Kampung, Mahyeldi: Perantau Jangan Pulang Dulu

    Selamatkan Kampung, Mahyeldi: Perantau Jangan Pulang Dulu PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengimbau kepada seluruh perantau untuk tidak pulang kampung dulu. Sebab, kedatangan perantau akan membuat warga kampung menjadi was-was, takut terpapar virus.
  • Ahad, 29 Maret 2020 - 15:09:40 WIB

    Mahyeldi: Senin Pasien ODP Corona Padang Dikarantina

    Mahyeldi: Senin Pasien ODP Corona Padang Dikarantina PADANG, HARIANAHALUAN.COM -- Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah akan karantinakan pasien Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19..
  • Rabu, 25 Maret 2020 - 18:15:05 WIB

    Sikapi Dampak Corona, Mahyeldi: Jika Tak Aman Padang Bakal Lockdown

    Sikapi Dampak Corona, Mahyeldi: Jika Tak Aman Padang Bakal Lockdown PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah Kota Padang menggelar rapat internal yang diikuti seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) termasuk para camat se-Kota Padang di Ruang Serbaguna Bagindo Azis Chan, Balai Kota Pad.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]