Jangan Diborong! Chloroquine Bukan Obat Pencegahan Corona


Sabtu, 21 Maret 2020 - 16:36:33 WIB
Jangan Diborong! Chloroquine Bukan Obat Pencegahan Corona Achmad Yurianto

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -  Pemerintah menegaskan pengadaan obat corona yaitu Avigan dan Chloroquine dalam proses. Khusus obat Chloroquine, pemerintah menegaskan bahwa obat ini bukan obat pencegahan corona tapi justru obat untuk penyembuhan.

Hal ini disampaikan oleh jubir penanganan Corona, Achmad Yurianto, Sabtu (21/3).

"Chloroquine digunakan untuk penyembuhan bukan untuk pencegahan, masyarakat jangan menyimpan, obat ini obat keras, jangan sampai ada persepsi yang salah bahwa obat ini sebagai pencegahan, jangan berbondong-bondong untuk beli," kata Yurianto.

Ia kembali mengingatkan bahwa masyarakat tetap mengikuti strategi pencegahan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah untuk menekan penularan virus corona lebih luas.

"Tetap mengatur jarak saat berinteraksi sosial, di rumah saja yang penting, kurangi frekuensi bertemu dengan yang lain," katanya.

Presiden Jokowi sebelumnya akan mendatangkan dua obat di atas karena obat ini sudah dicoba oleh 1,2,3 negara dan memberikan kesembuhan Pertama obat Avigan. Pemerintah sudah mendatangkan 5.000 dan dalam proses pemesanan 2 juta obat. Kedua, Chloroquine telah siap 3 juta obat. (h/*)
 

 Sumber : CNBC /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 28 Maret 2020 - 08:19:31 WIB

    Jangan Ragu Menikah saat Pandemi Corona, Ini Ketentuan Kemenag

    Jangan Ragu Menikah saat Pandemi Corona, Ini Ketentuan Kemenag JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Virus Corona (COVID-19) yang kini menjadi pandemi global sangat berpengaruh besar terhadap kehidupan masyarakat, termasuk salah satunya urusan pernikahan..
  • Jumat, 27 Maret 2020 - 07:40:43 WIB

    Kesaksian Pasien Sembuh Korona Surabaya: Intinya Jangan Stres

    Kesaksian Pasien Sembuh Korona Surabaya: Intinya Jangan Stres JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - M Budi Hidayat sadar rutinitasnya membuatnya rentan terjangkit virus corona (Covid-19). Budi Hidayat bekerja sebagai Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas 1 Juanda Surabaya. Dia kena corona.
  • Kamis, 26 Maret 2020 - 06:36:39 WIB

    ESDM Terbitkan Aturan untuk Perpanjangan Kontrak Kerja

    ESDM Terbitkan Aturan untuk Perpanjangan Kontrak Kerja JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Menteri Energi dan Sumber Daya (ESDM) Manusia Arifin Tasrif menerbitkan aturan baru terkait kegiatan usaha pertambangan mineral dan batubara. Namun salah satu pasal dalam beleid ini dinilai bert.
  • Ahad, 22 Maret 2020 - 20:04:00 WIB

    Hentikan! Jangan Ada Lagi Polemik Lockdown, yang Perlu Itu Social Distancing

    Hentikan! Jangan Ada Lagi Polemik Lockdown, yang Perlu Itu Social Distancing JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Kepala Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Doni Monardo meminta semua pihak untuk menghentikan segala polemik status darurat, seperti halnya istilah lockdown. Menurutnya, yang dibutuhkan masyarakat sa.
  • Jumat, 20 Maret 2020 - 20:37:54 WIB

    Ingat! Jangan Anggap Enteng di Luar Rumah Saat Wabah Corona

    Ingat! Jangan Anggap Enteng di Luar Rumah Saat Wabah Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menetapkan Jakarta sebagai tanggap darurat bencana wabah COVID-19 atau Corona. Anies meminta warga menjaga jarak dan tidak menganggap enteng dengan berada di lua.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM