Miliki Irigasi Pertanian, Petani Sumbar: Terima Kasih Pak Mulyadi


Sabtu, 21 Maret 2020 - 19:06:36 WIB
Miliki Irigasi Pertanian, Petani Sumbar: Terima Kasih Pak Mulyadi Mulyadi berinteraksi dengan warga Sumbar.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Anggota DPR RI Mulyadi menjadi figur yang tidak terlupakan bagi para petani di Sumatra Barat (Sumbar). Pasalnya, selama 10 tahun Mulyadi menjadi wakil rakyat, ia berhasil mendorong pemerintah pusat untuk membangung ribuan saluran irigasi air untuk membantu sektor pertanian masyarakat.

Seperti halnya di Kab. Padang Pariaman, Mulyadi berhasil mendorong percepatan pembangunan saluran irigasi Batang Anai II. Kini, saluran irigasi tersebut berhasil mengairi 14 ribu hektar lahan persawahan.

"Berkat pak Mulyadi kami memiliki saluran irigasi batang anai II ini, saya mewakil para petani mngucapkan terima kasih sekali kepada pak Mulyadi," ungkap Hamir Husin yang merupakan Ketua Kelompok Tani Lubuk Munti Jaya, Padang Pariaman.

Berkaca dari hal tersebut, Hamir menyatakan Calon Gubernur (Cagub) Sumbar Mulyadi berjuang di pemerintahan membela kepentingan masyarakat. Dirinya mengatakan Mulyadi telah banyak berkontribusi membantu memajukan daerah dan masyarakat.

"Pak Mulyadi sudah banyak berbuat untuk masyrakat, beliau tak hanya membantu pembangunan namun juga menggerakkan perekonomian masyarakat dan daerah," kata dia.

Tak jauh berbeda, Ketua Kelompok Tani Sinar Pagi Kab. Solok Dayu Vidia menyatakan Anggota Komisi III DPR RI Mulyadi banyak menyalurkan program bantuan dan pembangunan untuk memajukan masyarakat dan daerah. Ia memaparkan mualia dari bantuan seperti traktor tangan petani dan meain kapal nelayan serta pembangunan berbagai infrastruktur penunjang perekonomian masyarakat di Sumbar tidak lepas dari kontribusi calon pemimpin yang dikenal merakyat tersebut.

"Pak Mulyadi banyak menyalurkan bantuan untuk menunjang perekonomian masyarakat, beliau sangat merakyat, berjuang untuk rakyat, sudah terbukti," ungkap Vidia.

"Mulai dari mesin kapal, traktor tangan petani dan berbagai infrastruktur penunjang seperti saluran irigasi, jalan pertanian dan lainnya telah beliau salurkan untuk memajukan Sumbar," imbuhnya.

Pun demikian Vidia mengetahui wewenang yang dimiliki oleh anggota DPR RI Mulyadi sangat terbatas. Namun sudah banyak konttibusi yang diberikan untuk memajukan daerah dan masyarakat Ranah Minang.

Oleh karenanya, dirinya yakin bila Mulyadi diberikan kepercayaan untuk menjadi Gubernur Sumbar, Ranah Minang akan menjadi lebih maju dati saat ini. Berdasarkan rekam jejak Mulyadi, dirinya optimis figur yang dikenal cerdas tersebut dapat memanfaatkan wewenang gubernur sebaik-baiknya untuk memajukan daerah dan masyarakat.

"Pak Mulyadi selama menjadi wakil rakyat telah bajyak berbuat untuk masyarakat, Insya Allah bila beliau menjadi gubernur kita akan lebih maju dari saat ini," ujar Vidia.

"Kita lihat dapil pak Mulyadi terus maju berkembang belakangan ini, kalau paknMulyadi menjadi gubernur tentunya beliau bisa mengayomi seluruh daerah, Insya Allah pemerataan pembangunan akan terlaksana," tandasnya.

Menanggapi hal tersebut, Kandidat Gubernur Sumbar Mulyadi menyatakan jabatan sebagai wakil rakyat yang diembannya hingga saat ini adalah bentuk kepercayaan masyarakat. Ia tidak ingin mengecewakan masyarakat yang telah mengamanahkan jabatan tersebut.

Maka dari itu, selama 10 tahun terakhir ia selalu berusaha untuk membawa program bantuan dan pembanguna untuk membalas dukungan masyarakat. 

"Jabatan ini adalah amanah dari masyarakat, Alhamdulillah saya bisa memperjuangkan masyarakat di pemerintahan pusat dengan berbagai program bantuan dan pembangunan saya menjawab dukungan masyarakat. Saya tidak ingin masyarakat kecewa, oleh karenanya saya bekerja keras memajukan Sumbar," kata dia.

Selanjutnya mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Mulyadi menyatakan kesiapannya untuk maju pada Pilgub mendatang bila memang masyarakat mendorongnya untuk menjabat posisi tersebut. Mulyadi berkomitmen akan terus melanjutkan perjuangan memajukan daerah dan masyarakat bila nanti diberikan amanah menjadi Gubernur Sumbar.

"Bila kedepannya masyarakat menginginkan saya menjadi gubernur maka yang perlu saya lakukan adalah menjawab dukungan tersebut dengannkerja keras dan memperjuangkan daerah dan masyarakat menjadi lebih maju di masa mendatang, ini adalah komitmen saya kepada masyarakat Sumbar," pungkas Mulyadi.(*)

 Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM