Legislator Bekerja Nyata, Mulyadi Didorong Jadi Gubernur Sumbar


Sabtu, 21 Maret 2020 - 21:59:35 WIB
Legislator Bekerja Nyata, Mulyadi Didorong Jadi Gubernur Sumbar Mulyadi

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Anggota DPR RI Mulyadi memang dikenal sebagai legislator yang bekerja nyata untuk memajukan tanah kelahirannya yakni Sumatra Barat (Sumbar). Telah banyak program bantuan dan pembangunan yang disalurkannya selama 10 tahun menjadi wakil rakyat di Gedung Parlemen Jakarta. 

Pun memiliki wewenang yang terbatas namun perjuangan Mulyadi memajukan daerah dan masyarakat Sumbar telah banyak diakui oleh berbagai tokoh Ranah Minang. Oleh karenanya yak sedikit pula yang mendorongnya untuk mengikuti Pilgub Sumbar bulan September mendatang.

Baca Juga : DPC Partai Demokrat Dharmasraya Sampaikan Surat Pengaduan dan Perlindungan Hukum ke Polres Setempat

"Pak Mulyadi memiliki wewenang seorang legislator namun kontribusi beliau untuk pembangunan dan kemajuan daerah sangat luar biasa. Beliau legislator bekerja nyata untuk masyarakat," ungkap Suwirpen Suib yang merupakan Tokoh Masyarakat Sumbar.

"Saya sangat mendukung pak Mulyadi sebagai Gunernur Sumbar, rekam jejak beliau jelas untuk membangun daerah dan masyarakat. Pemimpin seperti beliau lah yang kita butuhkan," imbuh Suib.

Baca Juga : Terjun ke Politik, Athari Gauthi Ardi: Ingin Kampung Seperti Jakarta

Suib yang juga Wakil Ketua DPRD Sumbar memaparkan mulai dari pembangunan kelok sembilan, sekolah pelayaran padang pariaman dan jalan dari Painan hingga batas Bengkulu merupakan hasil kerja keras Calon Gubernur (Cagub) Sumbar Mulyadi di pemerintahan pusat. Ia mengatakan Mulyadi memiliki kemampuan untuk mengalirkan dana investasi dari pemerintahan pusat dan swasta untuk membangun daerah Sumbar.

"Masyarakat mungkin tidak mengetahui namun berbagai pembangunan infrastruktur di Sumbar ini tidak lepas dari kontribusi pak Mulyadi di pemerintahan pusat," ujarnya.

Baca Juga : Ada Gerakan Mau Kudeta Cak Imin dari Kursi Ketum PKB, Benarkah?

"Pak Mulyadi berhasil meyakinkan pemerintah pusat dan swasta untuk menyalurkan dana investasi ke Sumbar, pembangunan pun terus berjalan berkat beliau," tandasnya.

Tidak jauh berbeda dari Suib, Anggota DPRD Sumbar lainnya yakni Darman Sahladi menjelaskan mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Mulyadi tak hanya berkontribusi membangun daerah namun juga masyarakat. Pasalnya, Mulyadi berkali-kali menyalurkan program bedah rumah, mesin bajak sawah, mesin kapal nelayan, becak motor dan penerangan jalan umum bertenaga surya untuk meudahkan masyarakat.

Baca Juga : Survei IPO: AHY Masuk Lima Besar Tokoh Potensial di Pilpres 2024, Anies Teratas

Berbagai bantuan tersebut dikatakan didapatkan oleh Mulyadi dari jaringannya di pemerintahan pusat dan swasta. Bahkan menurut Darman masih banyak lagi bantuan yang telah disalurkan oleh wakil rakyat yang dikenal cerdas tersebut.

"Pak Mulyadi tak hanya berkontribusi dalam berbagai pembangunan infrastruktur namun juga pembangunan masyarakat. Berkat bantuan beliau perekonomian masyarakat terus bergerak maju," ujar Darman.

"Tak hanya itu, masih banyak kontribusi beliau untuk memajukan daerah dan masyarakat Ranah Minang, jika disebutkan satu persatu tentu sulit karena banyak sekali," sambungnya.

Maka dari itu Darman sangat berharap Mulyadi menjadi Gubernur Sumbar periode selanjutnya. Ia menegaskan Sumbar membutuhkan pemimpin ya g telah terbukti bekerja nyata untuk seluruh maayarakat dan daerah Ranah Minang.

Ia tidak ingin tampuk kepemimpinan Sumbar diteruskan oleh figur yang belum jelas berjuang untuk masyarakat.

"Saya sangat berharap sekali pak Mulyadi menjadi Gubernur Sumbar, beliau telah terbukti bekerja nyata untuk seluruh daerah dan masyarakat Ranah Minang ini," tutur Darman.

"Beliau lah figur terbaik kita, beliau sudah menjabat sebagai wakil rakyat selama 3 periode, memiliki jaringan investor yang luas dari pemerintahan pusat maupun swasta, sangat laik untuk menjadi Gubernur Sumbar. Pilih beliau jika kita ingin ada perubahan dan menjadi lebih maju dari saat ini," pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut, Kandidat Gubernur Sumbar Mulyadi menyatakan jabatan sebagai wakil rakyat yang diembannya hingga saat ini adalah bentuk kepercayaan masyarakat. Ia tidak ingin mengecewakan masyarakat yang telah mengamanahkan jabatan tersebut.

Maka dari itu, selama 10 tahun terakhir ia selalu berusaha untuk membawa program bantuan dan pembanguna untuk membalas dukungan masyarakat. 

"Jabatan ini adalah amanah dari masyarakat, Alhamdulillah saya bisa memperjuangkan masyarakat di pemerintahan pusat dengan berbagai program bantuan dan pembangunan saya menjawab dukungan masyarakat. Saya tidak ingin masyarakat kecewa, oleh karenanya saya bekerja keras memajukan Sumbar," kata dia.

Selanjutnya mantan Wakil Ketua Komisi V DPR RI Mulyadi menyatakan kesiapannya untuk maju pada Pilgub mendatang bila memang masyarakat mendorongnya untuk menjabat posisi tersebut. Mulyadi berkomitmen akan terus melanjutkan perjuangan memajukan daerah dan masyarakat bila nanti diberikan amanah menjadi Gubernur Sumbar.

"Bila kedepannya masyarakat menginginkan saya menjadi gubernur maka yang perlu saya lakukan adalah menjawab dukungan tersebut dengannkerja keras dan memperjuangkan daerah dan masyarakat menjadi lebih maju di masa mendatang, ini adalah komitmen saya kepada masyarakat Sumbar," pungkas Mulyadi.(*)

Editor : NOVA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]