Gaji Ronaldo Terancam Dipotong Juventus, Ini Alasannya


Ahad, 22 Maret 2020 - 08:18:24 WIB
Gaji Ronaldo Terancam Dipotong Juventus, Ini Alasannya Cristiano Ronaldo terancam pemotongan gaji dari Juventus. (AP Photo/Luca Bruno)

 

 

 

 

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Juventus bisa memotong gaji mega bintang Cristiano Ronaldo karena terhentinya sejumlah kompetisi sebagai imbas dari wabah virus corona.

Dikutip dari CNN Indonesia, Minggu (22/3/2020), mantan pemain Manchester United itu berpeluang mengalami pemotongan gaji sebesar 20 hingga 30 persen akibat pandemik Covid-19.

Italia menjadi negara terparah di luar China yang terkena wabah virus corona dengan lebih dari 4 ribu orang meninggal dan negara melakukan lockdown.

Efek terbesar bagi sepak bola Negeri Piza dari kasus virus tersebut adalah dihentikannya Serie A Liga Italia pada awal Maret hingga 3 April mendatang. Penghentian tersebut memberikan dampak buruk bagi finansial klub peserta.

Menurut media Spanyol, Mundo Deportivo, Cristiano Ronaldo bisa kehilangan pendapatan sekitar 8,4 juta poundsterling atau setara dengan Rp 154,3 miliar dari gajinya jika Juventus memberlakukan pemotongan gaji sebesar 20 persen kepada semua pemainnya.

Mirror melaporkan, pemain berjuluk CR7 itu mungkin tidak akan terpengaruh secara finansial dengan pemotongan gaji tersebut lantaran masih jadi salah satu atlet paling bernilai di dunia.

Forbes memperkirakan penyerang 35 tahun tersebut memiliki kekayaan bersih sebesar 361 juta poundsterling dan memiliki kontrak seumur hidup sebesar 773 juta poundsterling dengan apparel Nike.

Mewabahnya virus corona di Italia membuat Cristiano Ronaldo dan keluarganya mengisolasi diri di kampung halamannya di Madeira, Portugal. Ronaldo berada di tanah kelahirannya sebelum Italia melakukan lockdown pada 9 Maret.

Dalam masa karantina Ronaldo beberapa kali mengunggah pesan tentang kondisi wabah virus corona. Di antaranya memberikan dukungan untuk rekan setimnya yang positif corona, Daniele Rugani, serta tenaga medis yang kini tengah berjuang melawan Covid-19.

"Dunia sedang melalui saat yang sangat sulit ,yang menuntut perhatian dan perhatian penuh dari kita semua," ujar Ronaldo.

"Saya berbicara kepada Anda hari ini bukan sebagai pemain sepak bola, tetapi sebagai seorang putra, ayah, seorang manusia yang peduli dengan perkembangan terkini yang memengaruhi seluruh dunia," ucap Ronaldo melanjutkan.

Di Juventus sendiri saat ini tercatat tiga pemain positif corona. Selain Rugani, Blaise Matuidi dan Paulo Dybala juga positif Covid-19. (*)

 Sumber : CNN /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 29 Maret 2020 - 17:04:10 WIB

    Pandemi Corona, Pemain Juventus Legowo dengan Pemotongan Gaji

    Pandemi Corona, Pemain Juventus Legowo dengan Pemotongan Gaji BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Juventus telah menegosiasikan pemotongan gaji bagi skuad senior mereka dan menghasilkan kata mufakat. Dengan pemangkasan ini, maka klub bisa menyelamatkan €90 juta selama krisis wabah corona. Banya.
  • Jumat, 27 Maret 2020 - 13:17:12 WIB

    Krisis Finansial, Barcelona Potong Gaji Pemain Secara Paksa

    Krisis Finansial, Barcelona Potong Gaji Pemain Secara Paksa JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Barcelona memutuskan memotong gaji pemain secara paksa untuk mengurangi dampak krisis finansial selama kompetisi berhenti karena wabah virus corona..
  • Kamis, 26 Maret 2020 - 22:52:01 WIB

    Efek Korona! Gaji Pemain Premier League Disunat 50 Persen

    Efek Korona! Gaji Pemain Premier League Disunat 50 Persen BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Pandemi Korona telah menguncang ekonomi dunia. Tidak terkecuali industri sepak bola. Di Eropa, industri sepak bola bak mati suri. Semua kompetisi dihentikan, bukan hanya domestik tapi juga kompetisi .
  • Kamis, 19 Maret 2020 - 20:54:16 WIB

    Malang! Pemain Lyon Tak Digaji akibat Corona

    Malang! Pemain Lyon Tak Digaji akibat Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Olympique Lyon, menghentikan sementara pembayaran gaji pemain sebagai imbas dari mewabahnya virus corona yang juga mengistirahatkan kompetisi Liga Prancis sampai batas yang tidak ditentukan..
  • Senin, 16 Maret 2020 - 05:55:51 WIB

    Duh! Pebalap MotoGP Terancam Tak Gajian Gara-gara Corona

    Duh! Pebalap MotoGP Terancam Tak Gajian Gara-gara Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Wabah virus corona yang memengaruhi kelangsungan MotoGP 2020 bisa berdampak pada gaji pebalap di ajang bergengsi tersebut..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM