Daftar Zona Merah Corona di Jawa Barat, Ingat Ya!


Ahad, 22 Maret 2020 - 10:00:37 WIB
Daftar Zona Merah Corona di Jawa Barat, Ingat Ya! Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan ada sedikitnya tujuh daerah di wilayahnya yang masuk zona merah atau area penyebaran Covid-19. (dok. https://pikobar.jabarprov.go.id)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan ada sedikitnya tujuh daerah di wilayahnya yang masuk zona merah atau area penyebaran Covid-19. Ketujuh daerah ini ditentukan berdasarkan adanya pasien positif di wilayah tersebut.

"Zona merah ini adalah wilayah-wilayah yang terdapat warganya positif," kata Emil, dikutip dari CNN Indonesia, Minggu (22/3/2020).

Ridwan Kamil menyebutkan ketujuh daerah tersebut antara lain, Kota Depok, Kota Bekasi, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kabupaten Cirebon, Kota Bandung, dan Kabupaten Bandung. 

Emil mengatakan warga tak perlu panik dengan adanya pembagian zona penyebaran kasus positif tersebut. 

"Definisi ini masih akan kita terjemahkan mungkin istilahnya zona merah tapi artinya zona yang terpapar positif," ucapnya.

Dengan adanya zona merah tersebut, maka pihak Pemerintah Provinsi dapat mengambil tindakan seperti mengirimkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada tenaga medis di rumah sakit dan pembagian masker untuk masyarakat terdampak corona.

"Sehingga bantuan logistik, kewaspadaan, komunikasi, tes proaktif banyak dilakukan di zona-zona yang positifnya banyak," tegas Emil.

Jumlah kasus positif virus Corona (Covid-19) di Jawa Barat per Jumat (21/3) hingga pukul 20.15, mencapai 55 orang. Data itu mengacu pada aplikasi Pikobar atau Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Jabar.

Informasi di Pikobar juga merilis, sebanyak lima pasien sembuh. Sedangkan tujuh orang meninggal dunia.

Masih dalam data yang sama, kasus orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 1.774 orang dengan 813 di antaranya selesai pemantauan.

Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) total berjumlah 157 dengan 45 di antaranya selesai pengawasan. (*)

 Sumber : CNN /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 03 April 2020 - 14:28:51 WIB

    Ini Daftar Koruptor Lansia yang Usulkan Bebas Gegara Corona Versi ICW

    Ini Daftar Koruptor Lansia yang Usulkan Bebas Gegara Corona Versi ICW JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Indonesia Corruption Watch (ICW) merilis daftar narapidana koruptor yang berusia di atas 60 tahun. Rilis ICW itu sebagai respons terhadap Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly yang mengusulkan agar n.
  • Selasa, 31 Maret 2020 - 14:45:42 WIB

    KUA Buka Pendaftaran Online Bagi Calon Pengantin

    KUA Buka Pendaftaran Online Bagi Calon Pengantin JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama (Kemenag), Kamaruddin Amin memastikan, Kantor Urusan Agama (KUA) tetap berjalan melayani pendaftaran secara online bagi para calon pengantin yang ingin menikah.
  • Jumat, 27 Maret 2020 - 19:33:30 WIB

    Habib Rizieq Gak Masuk Daftar Jemput, FPI Bongkar Semuanya yang Terjadi!

    Habib Rizieq Gak Masuk Daftar Jemput, FPI Bongkar Semuanya yang Terjadi! JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Arab Saudi meminta Indonesia untuk segera menjemput jamaah umroh yang overstay tahun 1441 Hijriah sehingga Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab tidak termasuk di dalamnya. Diketahui, tahun.
  • Jumat, 27 Maret 2020 - 13:11:31 WIB

    Ini Daftar Provinsi di Indonesia yang Terdampak Korona

    Ini Daftar Provinsi di Indonesia yang Terdampak Korona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Angka kasus virus corona di Indonesia terus mengalami peningkatan dari hari ke hari. Per Kamis (26/3/2020), Indonesia telah mengonfirmasi 893 kasus dengan 78 kematian dan 35 pasien sembuh..
  • Senin, 23 Maret 2020 - 17:18:42 WIB

    Berikut Daftar Pasien Meninggal Akibat Corona per Provinsi, Jakarta Paling Rekor

    Berikut Daftar Pasien Meninggal Akibat Corona per Provinsi, Jakarta Paling Rekor JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Juru Bicara Khusus Pemerintah untuk Penanganan Corona, Achmad Yurianto, menyampaikan informasi terbaru terkait kasus positif virus corona covid-19, hingga siang hari ini, Senin, 23 Maret 2020. Hi.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM