Warga Perumnas Pasaman Goro Perbaikan Jalan Komplek


Ahad, 22 Maret 2020 - 11:05:47 WIB
Warga Perumnas Pasaman Goro Perbaikan Jalan Komplek Warga komplek Perumahan Pasaman Baru Gorden lakukan Goro bersama memperbaiki akses jalan menuju perumahan.

PASAMAN BARAT, HARIANHALUAN.COM -- Warga Komplek Perumnas Pasaman Baru Gorden, Jorong Katimaha, Nagari Lungkuang Aur, Kecamatan Pasaman, Pasaman Barat adakan Gotong royong untuk memperbaiki akses jalan menuju komplek perumahan yang sudah rusak parah, Sabtu (21/3/2020).

Acara goro bersama tersebut adalah membangun jalan dari ujung jembatan jalan Puskesmas menuju komplek Perumnas Pasaman Baru Garden Jorong Katimaha sejauh lebih kurang 50 meter yang biayanya bersumber dari iuran masyarakat komplek yang dijalankan dari rumah kerumah.

Masyarakat komplek mengambil inisiatif memperbaiki jalan tersebut karena jalan menuju kompleknya sudah lama mengalami rusak berat, hingga susah untuk ditempuh oleh masyarakat.

Bahkan sudah banyak masyarakat yang melintas di jalan mendaki tersebut khususnya emak-emak yang jatuh dan tergelincir sehingga mengakibatkan luka ringan dan sepeda motornya rusak .

Ketua komplek, Naspal yang didampingi Febri Tanjung dan masyarakat lainnya mengatakan, warga komplek menyambut antusias ketika muncul ide untuk melaksanakan gotong royong dengan melakukan pengecoran jalan yang lebih kurang 50 meter dengan lebar 6 Meter itu karena sudah lama rusak namun belum juga terperhatikan oleh Pemerintah.

“Alhamdulillah, warga semuanya sangat antusias termasuk para emak-emak yang ikut terlibat mengumpulkan dana dan yang ikut dalam gotong royong hari ini," ujarnya.

Ditambahkan, Pembangunan jalan lingkungan ini selain program prioritas, juga merupakan harapan masyarakat. Karena selama ini sudah banyak masyarakat yang jatuh saat melintas, sehingga kita berinisiatif untuk meperbaikinya, sehingga tidak menimbulkan korban yang lebih serius.

Naspal berharap, semoga kedepannya warga tidak lagi kesulitan melintasi jalan tersebut, khususnya saat hujan. Selain itu, dirinya juga berharap agar semua warga bisa ikut mengawasi bangunan jalan tersebut, sehingga ketika ada kenderaan yang kapasitasnya tidak sesuai yang akan melalui Jaian tersebut bisa diingatkan agar mencari jalan alternatif lain.

Sementara itu, Salah seorang warga komplek perumahan, Febri Tanjung mengatakan, pencoran jalan sepanjang 50 meter dengan lebar 6 meter ini dana dan pelaksanaannya dikerjakan sepenuhnya oleh warga setempat.

"Pembangunan jalan menuju Komplek Perumnas Gorden ini kita laksanakan dengan gotong-royong dan dari dana yang dikumpulkan dari masyarakat komplek. Hal ini kita lakukan karena setiap harinya jalan ini seolah menjadi ancaman bagi kami masyarakat yang melintas diatas jalan rusak terbut terlebih bagi ibuk-ibuk," ungkapnya.

Semoga kedepannya tidak ada lagi masyarakat yang jatuh saat menempuh jalan tersebut dan semoga kekompakan ini dapat dipertahankan karena sebesar apapun masaalah yang dihadapi akan terasa ringan kalau dihadapi dengan bersama,"Harap Febri mengakhiri. (*)

Reporter : Fadli /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM