10 Inspirasi Kap Lampu dengan Tampilan Mewah dan Elegan


Ahad, 22 Maret 2020 - 11:30:31 WIB
10 Inspirasi Kap Lampu dengan Tampilan Mewah dan Elegan Ist

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Isi waktu liburan Anda dengan cara-cara yang tidak membosankan. Salah satunya adalah berkreasi (DIY) memperbaharui atau membuat kap lampu dengan cara sederhana.

Tidak terbayangkan sebelumnya, jika Anda pun bisa berkreasi dengan beberapa langkah, memanfaatkan barang bekas atau tidak terpakai di sekeliling Anda. Dan kap lampu yang paling indah pun bisa Anda hasilkan dari tangan sendiri. Bahkan orang pun tak menyangka jika itu adalah buatan sendiri.

Terkadang lampu memang biasanya diabaikan dalam desain rumah. Padahal, soal gaya, dan fungsi, semuanya berperan dari seberapa baik lampu yang ada dalam ruangan tersebut.

Bahkan, dengan membuat kap lampu sendiri, Anda jauh lebih hemat daripada membeli perlengkapan yang sama sekali baru.

Berikut beberapa langkah sederhana, membuat kap lampu di rumah Anda, seperti dikutip dari thesprucecrafts.com:

Menggabungkan Kain Bunga Bold

Karena kap lampu mudah diganti, proyek kap lampu DIY adalah cara yang bagus untuk bereksperimen dengan cetakan dan warna-warna berani. Namun, perlu diingat bahwa desain kap lampu ini berfungsi paling baik jika Anda menjaga dasar lampu tetap netral. Pertimbangkan untuk mengecat alas putih atau hitam matte untuk membuat kap lampu muncul.

Gunakan Sweater Lama

Setiap potongan kain atau pakaian lama dapat dikonversi menjadi kap lampu. Lihat apakah Anda memiliki sweater atau legging yang ingin Anda sumbangkan, dan pertimbangkan untuk mengubahnya menjadi kap lampu. Pilihlah pakaian yang tidak ternoda atau sobek.

Gunakan Pewarna Rambut untuk Membuat Efek Ombre

Penutup lampu Ombre terlihat indah karena cara cahaya yang menembusnya. Namun, tahukah Anda bahwa Anda tidak membutuhkan pewarna kain atau pewarna cat untuk mengubah kap lampu ini? Proyek ini menggunakan dua jenis pewarna rambut!

Menggunakan Manik-manik untuk Membuat Chandelier yang Elegan

Kap lampu DIY ini mungkin membutuhkan waktu lama untuk Anda tetapi hasil akhirnya benar-benar sepadan. Untuk mendapatkan tampilan ini, pastikan Anda membeli manik-manik dalam tiga atau empat ukuran berbeda.

Merapikan Lampu Gantung Dengan Rami

Membeli rami dalam jumlah besar relatif murah, jadi transformasi kap lampu ini seharusnya tidak mahal. Pastikan goni telah dibungkus rapat sehingga bagian tersebut terlihat sesuai pesanan dan tidak tipis.

Bungkus Kap Lampu dengan Benang Berbeda Warna

Jika Anda ingin mencoba proyek kap lampu DIY ini, pertama-tama pastikan bahwa Anda membuat kisah warna yang kohesif dengan benang yang ingin Anda gunakan. Jangan asal menggunakan warna tersebut. Pilihlah beberapa warna secara acak. Baiknya juga disesuaikan dengan dekorasi rumah Anda.

Gunakan Bentuk Geometris untuk Membuat Lampu Gantung Unik

Untuk kap lampu yang sangat modern, pertimbangkan untuk mencoba kap lampu geometris ini dengan menggunakan sedotan koktail hitam. Proyek ini tidak akan menghabiskan banyak biaya untuk Anda, tetapi akan terlihat sangat mahal setelah selesai.

Bentuk Kawat Tembaga untuk Kerangka Lampu

Tutorial kap lampu ini tidak menggunakan kain sama sekali. Sebagai gantinya, memilih casing kabel tembaga. Berbeda dengan proyek sebelumnya yang terlihat sangat modern dan geometris, penutup lampu ini terlihat jauh lebih tradisional dan feminin.

Gunakan Stensil dan Cat Sisik Ikan

Tahukah Anda bahwa Anda bisa mengecat kap lampu? Untuk mendapatkan hasil terbaik, gunakan stensil dan jaga agar pola dan warna tetap konsisten. Luangkan waktu Anda dan mulailah mengecat.

Buat Kap Lampu Khusus untuk Kamar Anak

Saat merancang kamar anak, banyak orang tua ingin menambahkan imajinasi sebanyak mungkin. Kap lampu ini aneh namun fungsional karena berfungsi ganda, bahkan dapat menggantikan ponsel pintar yang biasa anak-anak gunakan. Setiap bayi akan senang menonton burung-burung ini berputar ketika mereka tertidur. (*)

 Sumber : Properti Terkini /  Editor : Milna

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]