Air Mulai Surut, Sisa Lumpur Menggenangi SMPN 15 Solsel


Ahad, 22 Maret 2020 - 12:58:11 WIB
Air Mulai Surut, Sisa Lumpur Menggenangi SMPN 15 Solsel Sisa lumpur menggenangi SMPN 15 Solsel. IST

SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Satu unit Sekolah Menengah Pertama Negeri 15 (SMPN) Solok Selatan (Solsel) sempat digenangi air yang diperkirakan berasal dari aliran anak sungai di Jorong Tanjuang Nan Ampek Pinti Kayu, Nagari Pakan Rabaa Timur, KPGD.

Beruntung, aktivitas belajar mengajar dalam kondisi libur dan tidak ada korban jiwa. Penyebab banjir disebabkan intensitas hujan yang cukup tinggi berlangsung sekitar satu jam pada Sabtu (21/3/2020) malam.

Kepala BPBD Solsel, Richi Amran pada Harianhaluan.com, Minggu (22/3/2020) membenarkan kejadian tersebut. Kondisi air sudah surut dan menyisakan lumpur. "Sejak semalam (Sabtu 21/3/2020) tim BPBD sudah berada di lokasi hingga sekarang untuk membantu warga membersihkan sisa material berupa lumpur. Selain sekolah juga ada dua rumah yang terdampak. Saya sedang menuju lokasi," katanya.

Terpisah, Plt Kepala Disdikpora Solsel Novrizon didampingi Sekretaris, Asniati yang mendatangi lokasi mengatakan genangan lumpur di SMPN 15 Solsel sekitar 15-20 sentimeter. "Tadi pagi, Kami sudah ke lokasi. Ada empat ruang belajar digenangi lumpur, dan kantor guru dan ruang kepala sekolah. Dan tim BPBD tadi sudah dilokasi," katanya.

Ia mengatakan, untuk membersihkan lumpur yang menggenang, tim BPBD Solsel dibantu oleh warga dan walimurid serta aparat TNI-Polri.

Hingga berita ini diturunkan, Harianhaluan.com mencoba menghubungi nomor seluler Wali Nagari Pakan Rabaa Timur namun belum menjawab panggilan. (h/jef)

Reporter : Jefli /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 31 Maret 2020 - 08:41:25 WIB

    Sempat Terlantar, Balita Malang Terkena Siraman Air Panas di Suayan Sudah Dirawat di RS

    Sempat Terlantar, Balita Malang Terkena Siraman Air Panas di Suayan Sudah Dirawat di RS LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM - Seorang balita terkena siraman air panas di Suayan, Kabupaten Limapuluh Kota. Kabar tersebut viral di media sosial dan baru terdengar oleh Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan, Senin 3.
  • Senin, 30 Maret 2020 - 07:48:22 WIB

    Duh! Lionair Sudah 2 Kali Jatuh dalam 7 Bulan

    Duh! Lionair Sudah 2 Kali Jatuh dalam 7 Bulan MANILA, HARIANHALUAN.COM -- Otoritas penerbangan Filipina berencana memberi larangan terbang untuk maskapai penerbangan Lionair, buntut dari 2 kecelakaan yang terjadi dalam 7 bulan terakhir..
  • Ahad, 29 Maret 2020 - 22:57:07 WIB

    Pesawat Lionair Jatuh di Filipina, 8 Orang Tewas

    Pesawat Lionair Jatuh di Filipina, 8 Orang Tewas JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pesawat milik maskapai yang berbasis di Filipina, Lionair Inc mengalami kecelakaan di Bandara Internasional Ninoy Aquino. Pesawat terbakar saat lepas landas dan menewaskan delapan orang..
  • Senin, 23 Maret 2020 - 20:09:17 WIB

    Pilot Positif Corona Meninggal, Lion Air Berikan Penjelasan

    Pilot Positif Corona Meninggal, Lion Air Berikan Penjelasan JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Seorang pilot meninggal dunia dalam kondisi positif virus Corona. Informasi ini dibenarkan Direktur Jenderal Perhubungan Udara Novie Riyanto. Dalam pesan berantai di WhatsApp, nama pilot ini adalah.
  • Sabtu, 21 Maret 2020 - 20:22:20 WIB

    Usai Salto, Mahasiswa Sukabumi Ditemukan Tewas di Wisata Air Leuwi Kokok

    Usai Salto, Mahasiswa Sukabumi Ditemukan Tewas di Wisata Air Leuwi Kokok SUKABUMI, HARIANHALUAN.COM - Asir Nasrudin (21), mahasiswa asal Kampung Cikarang, Desa Sukamukti Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi ditemukan tewas setelah salto di lokasi wisata air Leuwi Kokok, Desa/Kecamatan Cibitung, K.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM