Andrea Dian Positif Virus Korona, Awalnya Didiagnosis Demam Berdarah


Ahad, 22 Maret 2020 - 13:11:37 WIB
Andrea Dian Positif Virus Korona, Awalnya Didiagnosis Demam Berdarah Andrea Dian bersama sang suami Garindra Bimo. (Foto: Instagram)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM  – Wabah virus korona baru (Covid-19) bisa menyerang siapa saja, tidak memandang status sosial seseorang di masyarakat. Salah satu figur publik yang baru mengumumkan positif Covid-19 adalah Dian Andrea.

Sebelum dinyatakan positif Covid-19, istri dari Garindra Bimo ini ternyata didiagnosis demam berdarah. Dia pun melakukan serangkaian tes kesehatan.

Awalnya aku demam tanggal 13 Maret dan langsung dibawa ke RS Swasta. Di sana aku didiagnosis Demam Berdarah dan langsung opname,” kata Andrea di Instagram, dikutip dari iNews.id pada Minggu (22/2/2020).

Menurut Andrea, dirinya merasa mulai fit pada 15 Maret lalu.

“Tapi karena khawatir aku diminta untuk cek thorax. Hasilnya bagus. Cek influenza, hasilnya negative. Dan waktu scan paru, ada flek di kanan dan kiri,” tulisnya kembali.

Andrea kembali melanjutkan, ”Karena ada flek maka besoknya tanggal 16 Maret aku cek swab untuk tes apakah aku terinfeksi virus Covid-19 apa tidak. Baru tanggal 18 Maret aku dikasih kabar kalo aku positif Covid-19.”

Sejak dinyatakan positif virus korona, Andrea pun langsung dipindahkan ke rumah sakit yang dirujuk pemerintah untuk menjalani isolasi.

“Malem itu juga aku dipindahkan ke RS yang dirujuk pemeritah untuk aku diisolasi. Aku punya kondisi auto immune yang mana membuat aku punya tuntutan tertentu untuk menjaga kondisi immune ku,” tulisnya.

Unggahan Andrea itu pun langsung mendapatkan banyak reaksi dari netizen. Mereka mendoakan Andrea lekas sehat.

“Smga lekas sembuh kakak?,” tulis netizen.

“Get well soon my inspiration ????????,” tulis netizen lainnya.

“Bismillah smoga cepet sembuh,” tulis netizen di kolom komentar. (h/*)

 Sumber : Inews /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM