Masih Kuliah, 30 Persen Mahasiswa Politeknik ATI Padang Sudah Terserap di Industri


Ahad, 22 Maret 2020 - 19:31:11 WIB
Masih Kuliah, 30 Persen Mahasiswa Politeknik ATI Padang Sudah Terserap di Industri Ketua Jurusan Analisis Kimia Politeknik ATI Padang, Dr. M. Taufiq Eka Prasada, M.Si. Ist

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Guna meningkatkan kualitas dan Sumber Daya Manusia (SDM), Politeknik ATI Padang terus melakukan kerja sama dengan industri. Kerja sama tersebut dilakukan untuk meningkatkan kualitas lulusan, pengembangan SDM baik dosen maupun mahasiswa.

"Kerjasama politeknik dengan industri sebenarnya sudah banyak mulai dari kerja praktek, rekrutmen atau magang dosen. Baik industri di lokal, kawasan Sumatera, sekitar Jakarta, Banten, Tangerang hingga Semarang," kata Ketua Jurusan Analisis Kimia Politeknik ATI Padang, Dr. M. Taufiq Eka Prasada, M.Si belum lama ini.

Bahkan sejumlah industri sengaja berkunjung ke Politeknik ATI Padang. Seperti 1 bulan yang lalu, anak Perusahaan PT. Permata Hijau Group (PHG) datang untuk merekrut beberapa mahasiswa di kampus ini.

"Alhamdulillah 26 orang mahasiswa kita sudah diterima bekerja di sana, diantaranya ada yang belum tamat," beber Taufiq.

Taufiq menyebut, bahwa pihaknya selalu getol merencanakan mahasiswa yang berkuliah di Politeknik ini sebelum lulus sekitar 30 persen sudah terserap di dunia industri.

"Sekarang bulan Maret, bulan Oktober nanti mereka wisuda. Nah, menjelang bulan Oktober itu kita upayakan 30 persen mahasiswa sudah terserap industri," ujar Taufiq.

Sementara 6 bulan setelah tamat, alumni Politeknik ditargetkan terserap lebih 50 persen. Sehingga 1 tahun setelah lulus itu mereka tidak ada lagi yang menganggur. Dengan begitu tidak ada masa tunggu alumni untuk terserap di industri yang lebih dari 1 tahun.

"Tapi setelah kami pantau masih ada alumni yang enggan kerja di industri. Sebenarnya kita ingin kerja semuanya tapi karena faktor individu sehingga mereka ada yang masih mikir-mikir," tukasnya. (*)

Reporter : Milna /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 10 Agustus 2019 - 18:08:54 WIB

    Pariaman Masih Tunggu Regulasi Sekolah Gratis

    PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Regulasi untuk pengratisan uang SPP bagi anak Pariaman yang bersekolah ditingkat SMA/SMK di kota tersebut sudah sampai ke tingkat provinsi dan kini sedang menunggu tindaklanjutnya.rti.
  • Ahad, 30 Juni 2019 - 13:17:24 WIB

    Kita Masih Latah Gunakan Bahasa Asing

    Kita Masih Latah Gunakan Bahasa Asing SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Jadikan bahasa Indonesia menjadi tuan rumah di negeri sendiri, dengan memprioritaskan bahasa Indonesia sebagai alat berbagai komunikasi..
  • Senin, 15 Oktober 2018 - 14:34:13 WIB
    ADA 250 PTS DI WILAYAH X

    Lembaga Layanan Dikti: 'UBH Masih Terbaik'

    Lembaga Layanan Dikti: 'UBH Masih Terbaik' PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Sebanyak 1.126 lulusan Universitas Bung Hatta (UBH) diwisuda di Kampus I UBH Ulak Karang Padang, Sabtu (13/10)..
  • Jumat, 13 Juli 2018 - 11:57:11 WIB
    DPRD DESAK GUBERNUR TURUN TANGAN

    Masuk Tahun Ajaran Baru, Dana Rajawali Masih Terbang Tinggi

    Masuk Tahun Ajaran Baru, Dana Rajawali Masih Terbang Tinggi PADANG, HARIANHALUAN-Memasuki tahun ajaran baru, dana Rajawali  tidak juga bisa dibagikan dalam bentuk beasiswa pendidikan. Komisi V  DPRD Sumbar dengan Bamus akan memanggil  Pemprov Sumbar untuk mendiskusikan masalah  k.
  • Kamis, 13 Juli 2017 - 11:17:47 WIB

    Daya Tampung SMA di Sumbar Masih Kurang

    Daya Tampung SMA di Sumbar Masih Kurang AGAM, HARIANHALUAN.COM—Perubahan wewenang pengawasan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Sumatera Barat dari kabupaten dan kota ke provinsi masih menimbulkan persoalan. Mulai dari honor guru, pendataan aset sekolah hingga daya t.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM