Polda Sumbar Siram Jalanan Padang dengan Desinfektan


Ahad, 22 Maret 2020 - 21:15:58 WIB
Polda Sumbar Siram Jalanan Padang dengan Desinfektan Penyemprotan yang dilakukan oleh Polda Sumbar. (Istimewa)

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di Sumatera Barat, khususnya Kota Padang, Kepolisian Daerah (Polda) Sumatra Barat (Sumbar) mengerahkan dua unit mobil water canon berisikan cairan desinfektan untuk disemprotkan di sepanjang jalan protokol Kota Padang, Minggu (22/3/2020).

Polda Sumbar sendiri menyiapkan sekitar 16 ribu liter desinfektan yang dibawa mobil water canon untuk ditembakkan sepanjang jalan. Sembari menyemprot, para petugas polisi ini juga memberi imbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan. Selain itu, masyarakat juga diminta tidak melakukan penimbunan masker dan hand sanitizer.

Baca Juga : Wabup Pasaman Sabar AS Minta PMI Jaga Ketersediaan Stok Darah

Selain ke jalan, semprotan desinfektan yang dipimpin langsung Kasi Turjawali Kompol Sigit dan Kasi Pasdal Direktorat Samapta Polda Sumbar Kompol John Priyono ini juga diarahkan ke sekitar taman-taman jalan. “Tujuannya, antisipasi covid-19 di Padang. Kegiatan ini akan kami gelar hingga wabah ini dinyatakan berakhir," sebut Sigit.

Dia mengungkapkan, target penyemprotan desinfektan ini adalah sebanyak 40 ribu liter. Dia berharap, virus corona tidak sampai di wilayah Kota Padang. “Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak sering mengusap muka dengan tangan. Terus jaga kebersihan, dan apabila mengalami gejala badan kurang sehat dapat memeriksa kesehatan,” tutupnya. (*) 

Baca Juga : Operasi Antik Singgalang 2021 di Pasaman, 20 Paket Ganja Kering Diamankan

Editor : Agoes Embun | Sumber : istimewa
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]