Satu Orang PDP Corona Dirawat di RSUD Sungai Dareh


Ahad, 22 Maret 2020 - 21:54:52 WIB
Satu Orang PDP Corona Dirawat di RSUD Sungai Dareh Salah seorang warga Koto Baru yang di rujuk ke RSUD Sungai Dareh, karena menderita batuk dan sesak nafas. (Istimewa)

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM -- Data terakhir Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Dharmasraya berjumlah 14 orang. Per Minggu (22/3/2020), ada seorang Pasien Dalam Pemantauan (PDP) lagi. Pasalnya, orang tersebut baru saja pulang dari luar daerah melaksanakan suatu kegiatan, setelah sampai di Dharmasraya yang bersangkutan sakit batuk dan sesak nafas.

Menurut juru bicara (Jubir) Bupati Dharmasraya terkait Virus Corona, dr. Rahmadian S yang dikonfirmasi harianhaluan.com menjelaskan bahwa yang bersangkutan memang dirujuk dari Puskesmas Koto Baru ke RSUD Sungai Dareh karena mengalami sesak nafas akibat sakit jantung. Namun, pasien ini tetap ditangani sesuai dengan SOP yang ada.
 
Karena saat ini virus corona sedang mewabah, maka tenaga medis harus berpakaian lengkap (hazmat, red). Tapi, pasien tersebut belum bisa dikatakan positif terinfeksi virus Covid-19 karena belum ada hasil labor yang menguatkan. Dia meminta masyarakat untuk tidak mengambil kesimpulan sendiri dalam hal mengatakan seseorang terjangkit virus corona.

"Tugas masyarakat adalah mengajak keluarga untuk tidak keluar rumah, bersentuhan dengan yang lain agar tidak terpapar virus corona," kata dr. Rahmadian.

Kemudian katanya, untuk status orang tersebut adalah PDP karena yang bersangkutan sedang diobservasi atau dirawat. Dia juga meminta kepada masyarakat untuk tidak memberikan keterangan di media sosial, karena dia sudah ditunjuk oleh Bupati sebagai jubir khusus tentang virus corona, karena keterangan yang salah akan membuat kegaduhan di tengah masyarakat. (*)

Reporter : Maryadi /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM