Ngeri! Begini Rasa Sakit yang Dirasakan Penderita Infeksi Corona


Senin, 23 Maret 2020 - 03:14:50 WIB
Ngeri! Begini Rasa Sakit yang Dirasakan Penderita Infeksi Corona Para dokter saat menolong pasien Corona. FOTO/ geety

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Seorang wanita berusia 28 tahun yang terkena virus corona berbagi pengalaman apa yang dirasakannya saat tubuhnya didera dan siksa. Dia berharap tak ada lagi orang yang terinfeksi "Rasanya iblis ada di dalam diriku."

Penderita asma Jamie, dari Loughton, Essex, mengenang dengan berbagi pengalamanya menuturkan: “Pada awal bulan saya mulai mendapatkan gejala dan saya pergi ke dokter dengan apa yang saya pikir adalah infeksi dada.

“Saya memiliki gejala seperti pilek, demam dan saya mulai merasa mual. Dokter meresepkan saya antibiotik dan beberapa hari kemudian saya merasa lebih baik,'

“Tapi saya masih batuk dengan batuk terus menerus. Hingga akhiran Saya divonis menderita pneumonia dan saya didiagnosis dengan Covid-19.”

Jamie, dalam foto di rumah sakit mengenakan masker oksigen sebelum diagnosanya, mengatakan: “Itu adalah rasa sakit yang mengerikan. Saya sakit tiga kali ketika batuk. Saya merasakan sakit terus-menerus dan sakit di seluruh tubuh.

"Dadaku adalah yang terburuk. Rasanya seperti sakit menusuk setiap kali saya menarik napas. Rasanya seperti menusuk bagian dalamku dan bertahan beberapa saat." tutur Jamie seperti dilansir dari The SUN Minggu 21/3/2020.

British Association of Otorhinolaryngology telah menemukan bahwa ada cara baru untuk mendeteksi corona pada pasien. Coronavirus, juga dikenal sebagai COVID-19, adalah penyakit mematikan baru yang dapat mempengaruhi paru-paru dan saluran udara Anda.

NHS mengatakan gejala utama yang harus diwaspadai untuk dapat mengidentifikasi virus adalah demam dan batuk kering.

Sebuah pernyataan kepada Sky News berbunyi: “Bukti dari negara lain bahwa titik masuk untuk corona sering di daerah mata, hidung dan tenggorokan.

"Kami juga telah mengidentifikasi gejala baru (kehilangan indera penciuman dan rasa) dengan kehilangan indera ini mungkin harus mengisolasi diri - lagi untuk mengurangi penyebaran virus." tulis Daily .

Berikut rasa sakit yang akan dirasakan pasien virus corona.

1. Sinus yang menyakitkan
2. Tekanan sehingga telinga sakit
3, Sakit kepala hebat
4. Mata terasa terbakar
5. Tenggorokan sakit
6.Seluruh tubuh sakit
7. Benjolan yang di saluran pernafasan
8. Kelelahan
9.Kurang nafsu makan
10.Demam
11.Dada sesak ketika batuk
12. Pusing Mirip dengan jet lag
13. Rasanya ingin pingsan.b

 Sumber : sindonews /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM