Masih Berani Bercandain Corona? Dengar Nih Omongan Bintang Emon


Senin, 23 Maret 2020 - 11:17:30 WIB
Masih Berani Bercandain Corona? Dengar Nih Omongan Bintang Emon Bintang Emon/ Instagram

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Saat Corona buat heboh, masih banyak orang yang mengabaikan seruan pemerintah untuk di rumah saja. Mirisnya, masih ada yang menganggap remeh Corona atau COVID-19.

Komika Bintang Emon lewat IGTV memberikan pesan yang begitu menohok. Dia miris masih ada yang dengan enteng mengatakan 'Nyawa di Tangan Tuhan'.

"Teruntuk teman-temanku yang masih memiliki kewajiban keluar rumah, mohon hat-hati, kesehatannya dijaga. Untuk teman-temanku yang masih bilang, 'Yaelah Tang santai aja. Nyawa kita di tangan Tuhan'. Mohon maaf Paman Boboho kalau emang itu prinsip Ente. Ente jongkok noh di tengah jalan tol sambil bilang, 'Nyawa kita di tangan Tuhan', kalau nggak dicipok Inova lu," tegas Bintang Emon dilihat, Senin (23/3/2020).

"Emang nyawa kita di tangan Tuhan, cuma kan harus usaha kitanya. Ada ikhtiar sebelum tawakal. Makanya kalau pelajaran agama jangan main QQ nggak masuk ke kepala lu," sindirnya lagi.

Komika bernama lengkap Gusti Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra itu, kesal dengan teman-temannya yang juga masih berani bilang tak masalah meninggal dunia. Bintang Emon prihatin orang-orang itu masih bisa bilang seperti itu tanpa melihat bahaya Corona untuk orang-orang di sekitarnya.

"Ya gue juga nggak apa-apa kalau lo meninggal. Asal lo meninggal, jasad lo menguap, ilang. Lo kalau meninggal karena remehin Corona yang lain bisa kena, orang yang mandiin lo, orang yang nguburin lo orang catering di tahlilan lo kena. Ya Allah jahat banget lo," tuturnya.

"Dia nggak ngerti apa-apa cuma bungkusin lemper doang kena. Beda cerita kalau lo udah waspada, ada cara nanganinnya," tegas Bintang.

Bintang Emon juga mengingatkan untuk mematuhi social distancing. Memutus rantai penyebaran Corona dengan social distancing itu sangat penting.

Kini sudah bukan saatnya menjadikan Corona sebagai bahan lelucon.

"Kita juga kalau diarahkan buat social distancing ya nurut tolong. Ada orang batuk lo hindarin, jangan ada orang batuk lo deketin, 'Batuk pak haji?'. Ya kena Crona lu. Jangan sampai meninggal karena bercanda," kesalnya.

"Sudah ada porsi masing-masing, nih dokter nyembuhin, pemerintah ngatur, kita pasien nurut sama arahan. Lo kalau pasien bandel, dokter ngambek, sembuhnya gimana bos?" ucapnya lagi.

"Masuk angin doang dikerokin beres. Corona dikerokin yang ngerokin ikut kena juga. Beda Corona mah biar kata gejala batu-batuk lo minumin obat batuk, obat batuknya bingung, 'Ya Allah ini bukan job desk gue ini'. Obat batuknya kena Corona," tegas Bintang Emon. (h/*)

 Sumber : detik.com /  Editor : Heldi

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]