Cetak SDM Siap Kerja, Politeknik ATI Padang Gencar Jalin Kerjasama dengan Industri


Senin, 23 Maret 2020 - 12:06:01 WIB
Cetak SDM Siap Kerja, Politeknik ATI Padang Gencar Jalin Kerjasama dengan Industri Foto/beritasatu.com

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Guna meningkatkan SDM siap kerja, Politeknik ATI Padang gencar melakukan kerjasama dengan sejumlah perusahaan industri yang ada di Indonesia. Pasalnya semakin banyak ragam industri yang diajak kerjasama, semakin besar peluang program studi yang diselenggarakan.

Ketua Jurusan Analisis Kimia Politeknik ATI Padang, Dr. M. Taufiq Eka Prasada, M.Si mengatakan, hingga kini sudah ada sejumlah perusahaan industri yang resmi bekerjasama dengan Politeknik ATI Padang. Khusus di kawasan Sumatera terdiri dari Industri Agro, Energi Sejarah Indonesia, Teknikal Group, Indo Palam, Fish Resort yang bergerak dibidang sawit dan turunannya oleh kimia.

"Sedangkan di Jakarta, yakni industri farmasi, industri Petrokimia Gresik (PG), dan banyak sebagainya," kata Taufiq belum lama ini.

Taufiq menjelaskan, kerjasama tersebut berbentuk Memorandum of Understanding (MoU) dengan jangka selama 3 tahun. Pada kerjasama ini pihaknya dapat melakukan proses pembelajaran seperti membuka kesempatan kerja praktek untuk mahasiswa.

"Serta mengajar di kampus karena di Politeknik ATI Padang menggunakan dual system. Setelah itu magang dosen," sebut Taufiq.

Maka dari itu, pihaknya berharap dengan kerjasama tersebut para dosen di Politeknik ATI Padang ini dapat berkontribusi di sejumlah perusahaan industri, serta membuka peluang untuk rekrutmen alumni atau mahasiswa tahun akhir. (*)

Reporter : Milna /  Editor : Milna

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]