Tak Hanya Rapid Tes, Pemprov Riau Juga Siapkan Ribuan Kamar Isolasi Pasien Corona


Senin, 23 Maret 2020 - 12:55:44 WIB
Tak Hanya Rapid Tes, Pemprov Riau Juga Siapkan Ribuan Kamar Isolasi Pasien Corona Gubernur Riau, H Syamsuar memaparkan kesiapan Pemprov Riau dalam menghadapi Covid-19.

PEKANBARU, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah Provinsi Riau, telah menyiapkan 1.000 ruangan untuk fasilitas kesehatan, bagi pasien suspec virus corona (Covid-19), bagi masyarakat Riau terinfeksi covid-19. Mengingat dalam setiap harinya kasus covid-19 semakin meningkat di beberapa wilayah di Riau.

Gubernur Riau, Syamsuar mengatakan, selain menyiapkan 1.000 ruangan tersebut, ia juga menghimbau kepada seluruh Kabupaten Kota, untuk mengadakan rapid tes untuk masyarakat. Rapid tes ini berguna untuk mengetahui seberapa banyak masyarakat Riau, yang terinfeksi covid-19.

“Kalau kita sudah melakukan tes, nanti kita akan mengetahui berapa besar orang yang harus kita selamatkan. Dan kita akan memberikan percepatan dalam rangka untuk mendapatkan adanya pasien yang kena virus Corona. Oleh karena itu, kita harus mempersiapkan fasilitas kesehatannya, agar kita tidak gugup dalam menghadapi situasi yang yang tidak kita harapkan,” ujar Gubri, dikutip dari Haluanriau.co (Haluan Media Group), Senin (23/3/2020).

“Bisa saja nanti di Kabupaten Kota, juga membuat kebijakan seperti itu. Yang paling penting kita harus menyiapkan fasilitas kesehatan, untuk mendukung itu. Kita di Provinsi sekarang sudah menyiapkan lebih kurang seribu, untuk paseien yang terinfeksi covid-19. Namun kami juga mengharapkan ada inisiatif daerah, untuk menambah rapid tes terhadap masyarakat di daerah,” ungkap Gubri. (*)

 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 08 April 2020 - 16:11:19 WIB

    Tetap Waspada! 51 Orang di Korsel Kembali Positif Corona Setelah Dinyatakan Sembuh

    Tetap Waspada! 51 Orang di Korsel Kembali Positif Corona Setelah Dinyatakan Sembuh JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Mitos bahwa pasien yang sembuh dari serangan Corona COVID-19 tak lagi dapat kembali terpapar kembali dimentahkan dengan fakta baru yang ditemukan di Korea Selatan. Sebanyak 51 orang di negara asa.
  • Rabu, 08 April 2020 - 08:53:19 WIB

    Tenaga Medis Gugur Gara-gara Pasien Corona Tak Jujur

    Tenaga Medis Gugur Gara-gara Pasien Corona Tak Jujur MAKASSAR, HARIANHALUAN - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mengungkapkan ketidakjujuran pasien terkait virus Corona. Sikap tidak terbuka tersebut berimbas pada penularan bahkan berujung maut kepada tenaga medis sebagai garda terd.
  • Selasa, 07 April 2020 - 12:27:39 WIB

    Luhut Sebut Corona Tak Suka Cuaca Panas Indonesia, WHO Sebut Gak Ngaruh!

    Luhut Sebut Corona Tak Suka Cuaca Panas Indonesia, WHO Sebut Gak Ngaruh! JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan berjemur sinar matahari dengan termperatur lebih dari 25 derajat Celcius tidak bisa mencegah infeksi virus corona baru atau COVID-19. Berdasarkan informa.
  • Selasa, 07 April 2020 - 10:19:50 WIB

    Ngeri! 1.435 Tentara AS Dinyatakan Positif Corona

    Ngeri! 1.435 Tentara AS Dinyatakan Positif Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Serangan Virus Corona memang tak pandang bulu. Buktinya, negara maju sekelas Amerika Serikat (AS) justru jadi yang terbanyak memiliki kasus Covid-19. Tak terkecuali para personel militer Negeri Pa.
  • Selasa, 07 April 2020 - 08:40:17 WIB

    Karena Hal Ini, THR dan Gaji Ke-13 PNS Terancam Tak Cair

    Karena Hal Ini, THR dan Gaji Ke-13 PNS Terancam Tak Cair JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Tunjangan hari raya (THR) dan gaji ke-13 pegawai negeri sipil (PNS) terancam tak cair. Pemerintah lebih memprioritaskan anggaran belanja negara untuk menanggulangi pandemi virus corona (COVID-19)..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM