NASA Ajak Masyarakat Mengungsi ke Planet Neraka, Berani Gak?


Senin, 23 Maret 2020 - 13:21:38 WIB
NASA Ajak Masyarakat Mengungsi ke Planet Neraka, Berani Gak? Planet Venus. Foto: U-Report

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Lupakan sejenak heboh pandemi Virus Corona COVID-19, Badan Penerbangan dan Antariksa (NASA) mengajak masyarakat untuk membantu mereka merancang sensor robot penjelajah untuk Venus, yang mendapat julukan sebagai planet neraka.

Mereka berencana mengirim robot penjelajah yang sangat kuat ke permukaan Planet Venus. Robot ini dinamakan Automaton Rover for Extreme Environments (AREE).

Dilansir dari Viva.co.id, Senin (23/3/2020), robot tersebut akan menggunakan tenaga angin untuk tetap bisa hidup di sana selama beberapa bulan.

AREE membutuhkan sensor untuk menghindari rintangan di lingkungannya, seperti batu dan medan curam. Robot penjelajah ini adalah bagian dari program Innovative Advanced Concept NASA yang menggunakan teknologi baru untuk membuatnya bisa bertahan di lingkungan yang lebih keras di luar angkasa.

Namun sayang, robot penjelajah ini belum siap untuk dikirim ke Planet Venus. NASA juga belum secara resmi menyetujui misi AREE untuk diluncurkan, tapi mereka berharap teknologi tersebut akan digunakan suatu hari nanti di permukaan Venus di mana belum ada pesawat luar angkasa yang berhasil mendarat di sana sejak 1985.

"Bumi dan Venus pada dasarnya adalah saudara kandung. Tapi Venus pada satu titik berubah dan menjadi tidak ramah terhadap kehidupan seperti yang dulu kita kenal," ujar peneliti utama AREE, Jonathan Sauder. (*)

 Sumber : Viva.co.id /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 02 Maret 2020 - 08:21:46 WIB

    Dahsyat..! NASA Sebut Ledakan Galaksi Ini Paling Kuat di Alam Semesta

    Dahsyat..! NASA Sebut Ledakan Galaksi Ini Paling Kuat di Alam Semesta JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Melalui data dari XMM-Newton Badan Antariksa Eropa ( ESA) dan observatorium Chandra X-Ray milik Badan Antariksa Amerika ( NASA), para astronom melihat ledakan lubang hitam terkuat yang pernah.
  • Rabu, 26 Februari 2020 - 06:28:49 WIB

    NASA Sebut Ada Alien di Planet Mars, Benarkah?

    NASA Sebut Ada Alien di Planet Mars, Benarkah? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Para ilmuwan sudah sejak lama mencari tanda-tanda kehidupan alien. Baru-baru ini, para ilmuwan berpikir bahwa kemungkinan ada kehidupan di Planet Merah Mars namun tersembunyi di gua bawah tanah..
  • Kamis, 07 November 2019 - 13:09:35 WIB

    Pesawat NASA Lewati 'Ujung Dunia', Begini Kondisi di Sana

    Pesawat NASA Lewati 'Ujung Dunia', Begini Kondisi di Sana TEKNOLOGI, HARIANHALUAN.COM - Sejarak 18 miliar kilometer dari Bumi, ada batas yang menandai tepian jangkauan sinar Matahari atau tepi Tata Surya kita dan permulaan dari ruang antar bintang, interstellar, ujung dunia yang mis.
  • Senin, 28 Oktober 2019 - 13:58:37 WIB

    NASA Siapkan Teleskop Terkuat untuk Buru Alien

    NASA Siapkan Teleskop Terkuat untuk Buru Alien SAINS, HARIANHALUAN.COM -- Badan antariksa Amerika Serikat, NASA terus melakukan pencarian akan kehidupan di luar angkasa. Bahkan disuapkan teleskop terkuat untuk memburu keberadaan alien di sana. .

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM