Auto 2000 Bukittinggi Cegah Penyebaran Virus Corona


Senin, 23 Maret 2020 - 14:10:55 WIB
Auto 2000 Bukittinggi Cegah Penyebaran Virus Corona Salah seorang karyawan Auto 2000 Bukittinggi sedang melakukan perawatan AC mobil pelanggan dibengkel showroom tersebut, Senin(23/3). Foto/Wetrizon

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM -- Ditengah mewabahnya virus corona, berbagai pihak terus berupaya melakukan tindakan pencegahan penyebaran virus tersebut. Salah satunya yang dilakukan Auto 2000 Bukittinggi.

Dealer resmi Toyota tersebut melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada seluruh pelanggan yang berkunjung ke dealer dan bengkel untuk mengantisipasi agar pekerja dan pengunjung Auto 2000 tidak tertular virus corona.

"Pemeriksaan suhu tubuh dilakukan demi kenyamanan konsumen serta mendukung program pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus corona," ungkap Branch Manager Auto 2000 Bukittinggi Jimmy Irawan yang didampingi Service Manager Sudarto, Senin(23/3/2020).

Selain itu imbuh Jimmy, pihaknya juga menyediakan hand sanitizer pada tempat-tempat yang mudah dijangkau pelanggan, seperti pintu masuk, loket kasir, pelayanan konsumen dan toilet.

"Peralatan sholat di mushola Auto 2000 juga diganti setiap harinya. Lalu, secara berkala kita juga menyemprot dengan cairan desinfektan seluruh ruangan showroom dan bengkel termasuk furniturenya untuk menjaga kebersihan," ungkapnya.

Kemudian jelas Jimmy, pihaknya juga melakukan penataan ulang kursi dan meja di ruang tunggu pelanggan untuk memastikan jarak yang aman sesuai anjuran pemerintah yakni lebih kurang 1 meter.

"Kita juga pastikan seluruh karyawan dalam keadaan sehat dan fit untuk melayani pelanggan. Namun untuk antisipasi, sementara waktu, salam dengan konsumen, cukup dengan mengatupkan tangan didepan dada, atau menyilangkan tangan kanan ke bahu kiri, tentu saja dengan senyuman ramah," terangnya.

Auto 2000 Bukittinggi kata Jimmy, juga memiliki tips dan trik untuk menjaga kebersihan kabin mobil. Auto 2000 juga memiliki alat untuk mendeteksi sejauh mana kondisi kebersihan AC mobil, tanpa membongkar perangkatnya.

Sebagai kontribusi dari Auto 2000 Bukittinggi, saat ini bagi pelanggan TOYOTA diberikan pemeriksaan kebersihan blower dan saringan AC secara cuma-cuma atau gratis.

"Kendati ruang kabin bersih, belum tentu sehat. Begitu juga dengan AC. Walau suhunya dingin, belum tentu udara yang dihasilkan sehat. Oleh sebab itu, perawatan AC mobil perlu dilakukan secara berkala. Info lebih lanjut pelanggan bisa menghubungi Auto 2000 Bukittinggi di (0752)32000 atau 0823 8645 2000," jelas Jimmy. (*)

Reporter : Wetrizon /  Editor : Milna

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]