IDI Kembali Berduka, Dokter Bambang Sutrisna Meninggal Dunia


Senin, 23 Maret 2020 - 14:34:07 WIB
IDI Kembali Berduka, Dokter Bambang Sutrisna Meninggal Dunia dr Bambang Sutrisna meninggal dunia. Foto: Twitter IDI

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) kembali berduka, karena dokter Bambang Sutrisna dilaporkan meninggal dunia pada Senin, 23 Maret 2020.

Ketua Umum PB IDI, dokter Daeng M Faqih mengatakan dokter Bambang merupakan Guru Besar Epidemologi FKM Universitas Indonesia dan sebagai Anggota IDI Jakarta Timur.

"Turut berduka cita yang mendalam atas wafatnya Prof. Dr. dr. Bambang Sutrisna di RS Persahabatan 23 Maret 2020 pukul 08.30 WIB," kata dokter Daeng yang dikutip dari Twitter @PBIDI.

Dokter Daeng mengatakan IDI berdoa semoga hal-hal baik yang menjadi perjuangan beliau, diterima oleh Allah SWT dengan limpahan pahala yang mulia.

"Untuk keluarga yang ditinggalkan, semoga diberi kekuatan dan keikhlasan dalam cobaan ini. Amin Yaa Robbal'alamin," ujarnya.

Namun, tidak disebutkan oleh dokter Daeng penyebab meninggal dunianya dokter Bambang. Akan tetapi, dalam ucapan belasungkawa itu tertera situs covid19.idonline.org.

Sebelumnya, akun Twitter PB IDI menyampaikan berduka cita yang amat mendalam atas berpulangnya sejawat-sejawat anggota IDI sebagai korban pandemi Corona COVID-19.

Enam dokter yang meninggal dunia sebagai pahlawan melawan pandemi COVID-19 yakni, Dokter Hadio Ali dari IDI cabang Jakarta Selatan, Dokter Djoko Judodjoko cabang Kota Bogor, Dokter Laurentius dari IDI cabang Jakarta Timur, Dokter Adi Mirsaputra dari IDI cabang Bekasi, Dokter Ucok Martin dari IDI cabang Medan dan Dokter Toni D Silitonga dari IDI cabang Bandung Barat. (*)

 Sumber : Viva.co.id /  Editor : Milna

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]