Satu Karyawan BCA di Kantor Pusat Positif Corona


Senin, 23 Maret 2020 - 16:01:44 WIB
Satu Karyawan BCA di Kantor Pusat Positif Corona BCA menyebut satu karyawan mereka yang bekerja di kantor pusat positif terinfeksi virus corona. (CNN Indonesia/Safir Makki).

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Seorang karyawan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dikonfirmasi positif virus corona (Covid-19). Informasi tersebut disampaikan melalui surat Direktur Utama BCA Jahja Setiaatmadja kepada karyawan. Karyawan tersebut berkantor di Kantor Pusat BCA. 

"Hari ini, mewakili keluarga besar BCA, dengan rasa empati mendalam, dengan berat hati, saya ingin menyampaikan bahwa beberapa saat yang lalu, manajemen mendapatkan laporan resmi bahwa salah satu rekan kita di Kantor Pusat BCA dikonfirmasi positif Covid-19, pasca menjalani serangkaian tes," tulis Jahja, dikutip dari CNN Indonesia, Senin (23/3/2020).

Ia menjelaskan sejak yang bersangkutan sakit, manajemen BCA telah memantau kondisinya. BCA juga memberlakukan sistem Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah bagi staf lain yang berkomunikasi dan berinteraksi langsung dengan pasien. Saat ini, karyawan tersebut telah berada dalam penanganan yang tepat.

"Kami juga memastikan telah melakukan semua prosedur yang ditetapkan sesuai protokol pencegahan dan penanggulangan pandemi ini," imbuhnya.

Ia mengatakan BCA telah melaksanakan protokol Business Continuity Plan (BCP) dalam mengantisipasi penyebaran virus corona. Protokol tersebut meliputi penyemprotan disinfektan untuk seluruh lantai dan lift di Kantor Pusat BCA.

"Karyawan yang bekerja di lantai yang sama dengan yang bersangkutan akan diberlakukan WFH serta kami akan memantau secara intens," katanya.

BCA juga melakukan pengukuran suhu tubuh, sanitasi sarana dan infrastruktur, menyediakan hand sanitizer, melakukan pengaturan social distancing serta melakukan pengaturan layanan weekend banking.

BCA juga mengaktifkan metode pemisahan lokasi kerja (split operation) dan kebijakan bekerja di rumah. "Kami juga melakukan penundaan kegiatan tatap muka yang melibatkan banyak orang," katanya.

Hingga Minggu (22/3), pasien positif corona di Indonesia mencapai 514 kasus. 48 diantaranya meninggal dunia dan 29 lainnya sembuh. Ketika CNNIndonesia.com mengonfirmasi, Jahja membenarkan kabar tersebut.

"Iya, (informasi) itu benar. Sudah disterilkan (Kantor Pusat BCA) dan yang bersangkutan sudah dirawat dan membaik," ujarnya Jahja saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com. (*)

 Sumber : CNN /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM