Polsek Sutera Keliling Sosialisasikan Penyebaran Virus Corona


Senin, 23 Maret 2020 - 17:55:44 WIB
Polsek Sutera Keliling Sosialisasikan Penyebaran Virus Corona Polsek Sutera bersama koramil, kecamatan, dan nagari saat melakukan sosialisasi keliling terkait upaya pencegahan virus corona di wilayah hukum setempat.

PAINAN, HARIANHALUAN.COM -- Sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 yang akhir-akhir ini meresahkan masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan, Polsek Sutera bersama anggota menggelar sosialisasi keliling tentang hidup bersih dan sehat di wilayah hukum setempat.

"Ya, sosialisasi keliling ini kami lakukan agar masyarakat sadar untuk menerapkan pola hidup sehat dan bersih di lingkungan masing-masing. Upaya ini sebagai antisipasi penyebaran virus corona di wilayah hukum Polsek Sutera," ujar Kapolsek Sutera AKP Asmardi Abas pada Haluan, Senin (23/3/2020).

Ia mengatakan, sosialisasi tersebut menindaklanjuti intruksi kapolres terkait upaya pencegahan virus corona atau Covid-19 di wilayah hukum polsek masing-masing.

"Dalam hal ini, kami berkoordinasi dengan pihak koramil, kecamatan, dan nagari. Sosialisasi kami lakukan dengan cara berkeliling menggunakan pengeras suara untuk memberitahukan kepada warga tentang tata cara hidup bersih dan sehat. Kami juga menghimbau warga agar tetap berada dirumah, jauhi pusat keramaian atau kerumunan massa, serta hindari kontak langsung dengan orang dalam pantauan (ODP)," tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga mengajak para orangtua turut menjaga anak-anaknya agar tetap melaksanakan proses belajar mengajar dirumah masing masing, begitupun dengan kegiatan keagamaan, dan lain sebagainya yang bersifat mengumpulkan massa.

"Kami juga menghimbau seluruh warga agar selalu mencuci tangan dengan sanitizer. Sementara untuk menjaga stamina, diharapkan masyarakat rajin berolah raga dan mengonsumsi vitamin C serta makan makanan yang bergizi. Jika perlu rutin berjemur di pagi hari. Namun, yang paling penting jangan lupa berdoa agar kita terhindar dari segala musibah," katanya seraya mengucap amin.

Terkait virus corona, ia berharap masyarakat selalu berdoa agar wabah tersebut cepat berakhir sebelum memasuki bulan Ramadan. Meski demikian, pihaknya tetap menjaga keamanan lingkungan agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

"Melalui sosialisasi ini, pihak kami terus mengajak warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, jangan panik, serta terus mentaati himbauan pemerintah tentang Covid-19 di daerah masing-masing," tuturnya. (*)

Reporter : Okis | Editor : Milna
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]