Antisipasi Corona, CGV Raya Padang Jalankan Prosedur Pencegahan


Senin, 23 Maret 2020 - 18:25:50 WIB
Antisipasi Corona, CGV Raya Padang Jalankan Prosedur Pencegahan Penyemprotan desinfektan yang dilakukan di CGV Raya Padang.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Jumlah pasien yang meninggal dunia akibat terjangkit virus corona (Covid-19) terus bertambah. Teranyar, angknya sudah mencapai 49 orang. Adapun, hingga Senin (23/3/2020) ini, total jumlah pasien positif virus corona mencapai 579 orang di seluruh Indonesia, sedangkan, 30 pasien telah dinyatakan sembuh dan sudah bisa pulang dari perawatan di rumah sakit. 

Saat ini, perang melawan virus corona (covid-19) dilakukan oleh sejumlah pihak, termasuk bioskop sebagai salah satu lini penting dimana banyaknya masyarakat berkumpul. Salah satu bentuk keseriusan adalah dengan melakukan fogging anti virus treatment yang dilakukan oleh pihak bioskop CGV Raya Padang.

Selain pengadaan fogging anti virus, tindak lanjut yang dilakukan oleh bioskop yang berada di lingkungan Pasar Raya Padang ini adalah dengan memulangkan sejumlah karyawan yang kondisi badannya kurang fit. "Prinsipnya kami mematuhi instruksi pemerintah. Kami pastikan kesehatan dan kenyamanan pelanggan adalah prioritas," kata Public Relation Manager CGV Indonesia, Hariman Chalid dalam keterangan tertulisnya, Senin (23/3/2020).

Dia menyebut, sudah menyediakan alat-alat pengamanan seperti, thermo gun, hand sanitizer dan sebagainya untuk pengunjung. Untuk penggunaan thermo sejauh ini kami lakukan untuk internal, dan penggunaan hand sanitizer untuk customer sudah berjalan di CGV, termasuk di Padang. "Hanya saja untuk saat ini ketersediaan barang itu terbatas dan menunggu kiriman dari pusat untuk penambahan stok," katanya.

Ditambahkan Hariman, sejumlah langkah telah dilakukan oleh pihaknya. Selain melakukan penyemprotan anti virus di setiap perimeter bioskop dan memulangkan pekerja yang kurang fit, dirinya juga meminta kepada para karyawan dan pekerja untuk membawa hand sanitizer sendiri agar bisa dibawa kemana saja.

"Dalam penyajian makanan dan minuman, dia juga meminta para petugas di bidang kerja tersebut untuk selalu rajin mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer. Hingga saat ini kami masih tetap buka menjelang ada keputusan dari pemerintah setempat," tuturnya.

Sebelumnya, Pemko Padang mengeluarkan kebijakan untuk menutup sementara sejumlah tempat hiburan malam. Keputusan itu tertuang dalam instruksi Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah nomor 555.331/Disparbud/2020, tentang penutupan sementara izin operasional industri pariwisata sejak tanggal 22 Maret 2020 hingga 4 April 2020. 

Hal ini untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (covid-19). "Beberapa item yang ditutup itu seperti klab malam, karaoke, bar, griya pijat, bioskop dan sebagainya," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang Arfian, Minggu kemarin. (*)

 Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM